Pemkab Manokwari Serahkan 599 Sertifikat Tanah Gratis Bagi 11 Kelompok Tani

  • Whatsapp

MANOKWARI-Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan 599 sertifikat tanah gratis kepada 11 kelompok tani di wilayah distrik Prafi.

Penyerahan sertifikat yang berlangsung di kampung Wasegi Indah itu, dilakukan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan didampingi wakilnya, Edi Budoyo.

Dalam arahannya, Demas Paulus Mandacan meminta agar petani kelapa sawit yang menerima sertifikat tanah itu bisa mempergunakannya dengan baik.

“Ini diberikan oleh pemerintah, semoga bermanfaat, dan harus digunakan dengan baik untuk kepentingan keluarga,” sebut bupati Manokwari.

Pada kesempatan itu, pemerintah Kabupaten Manokwari juga mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pengelolahan kelapa sawit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Manokwari, Kukuh Saptoyudo mengatakan, terdapat 11 kelompok tani yang menerima 599 sertifikat gratis.

“ Ada 2 jenis sertifikat yang diserahkan, yaitu sertifikat dari badan pertanahan nasional dan sertifikat hak pertanggungan.” Jelas Kukuh Saptoyudo.

Disela-sela penyerahan sertifikat, bupati beserta wakil bupati Manokwari juga melakukan penanaman bibit kelapa sawit secara simbolis di lahan milik petani. (QZ)

Pos terkait