Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Distrik Masni, Dusun Kalikodok, Kampung Airmios dan Distrik Sidey, Dusun Warikon, Kampung Sidey Jaya.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo secara simbolis di Balai Kampung Warikon, Distrik Sidey, Rabu (8/1/2020).

Edi mengatakan mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban bencana, dimana pihaknya ikut merasakan apa yang dialami oleh korban banjir dan tanah longsor.

Sementara itu, Kepala BPBD Manokwari, Y Jaftoran menyebutkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah berupa makanan dan minuman.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng dan teh kemasan,” kata Jaftoran.

Sebanyak 52 kepala keluarga dan 159 jiwa yang terkena dampak korban bencana banjir yang terdiri dari 37 kepala keluarga dengan jumlah 98 jiwa di Dusun Warikon dan 15 kepala keluarga dengan 61 jiwa di Distrik Masni.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana,” ucap Jaftoran.(*)

Pos terkait