Rekrutmen Bintara Noken di Polda Papua Barat, Kabid Humas: Jangan Ada Lagi Lari dari Pendidikan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Polda Papua Barat memberikan kesempatan kepada generasi muda yang ingin menjadi anggota kepolisian dengan membuka rekrutmen Bintara Polri melalui jalur Bintara Noken. Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 9 Januari hingga 10 Februari 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey mengatakan penerimaan anggota Polri lewat jalur Bintara Noken dikhususkan untuk anak-anak Papua Barat. Persyaratannya antara lain anak yang lahir dari orang tua asli Papua Barat, apakah itu ayah atau ibu yang asli Papua Barat.

“Kuota untuk penerimaan Bintara Noken ini diberikan sekitar 126 dengan proses awal pendaftaran rekrutmen bisa dilakukan secara online atau melalui Polres jajaran di Polda Papua Barat,” kata Mathias, Rabu (8/01/2020).

Dia meminta setiap peserta harus mengikuti semua proses penerimaan khsusunya pendidikan. Mathias Krey mengungkapkan berdasarkan pengalamannya, peserta kerap lari dari pendidikan sehingga dirinya memperketat proses seleksi.

“Jadi kali ini proses seleksi cukup ketat agar menghindari ada yang lari dari pendidikan. Inikan sangat disayangkan,” ujarnya. (AD)

Pos terkait