Pemda Toraja Utara Klaim Keberhasilan Program Pasar Murah

Toraja Utara, Kabartimur.com- Pemerintah Toraja Utara mengklaim bahwa program pasar murah keliling yang dijalankan selama ini sudah membuahkan hasil. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Paulus Batti saat ditemui Wartawan di lembang Pata’ Padang Selasa (23/4)

Disela-sela kegiatan, Paulus menjelaskan bahwa tujuan utama dilaksanakannya program pasar murah ini adalah untuk menstabilkan harga pangan terutama harga beras yang beberapa waktu lalu harganya naik hingga Rp. 17. 000,- dengan kondisi tersebut pemerintah daerah mengambil langkah penanganan dengan menjalankan kegiatan pasar murah.

” Syukur, setelah dijalankannya program pasar murah ini harga beras secara perlahan sudah mulai turun” Katanya.

Disampaikan bahwa, program tersebut masih akan terus berjalan sampai musim panen petani lokal Toraja. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sebelum musim panen datang, dengan pertimbangan bahwa setelah panen datang harga beras di Toraja Utara akan menjadi stabil kembali.

Baca Juga :   Peduli Korban Longsor Buntao', Pemuda Pancasila Toraja Utara Menggelar Aksi Penggalangan Dana

Sesuai dengan pantauan Wartawan, Program Pasar murah ini disambut dengan antusias oleh warga, adapun produk yang tersedia pada program pasar murah yang dilaksanakan di lembang Pata’ Padang kecamatan Sanggalangi adalah minyak goreng, Telur dan Beras. Untuk beras, Warga dikenakan harga Rp. 10. 600,- * YD*

Pos terkait