Pemda Haltim Mulai Persiapan Menyambut Acara Pembukaan Pameran HUT Haltim Ke 19 Tahun 2O22

  • Whatsapp

HALTIM, Kabartimur.Com – Pemerintah daerah Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai persiapan menyambut acara pembukaan pameran pada hari ulang tahun atau HUT ke 19 yang direncanakan pada 20 Mei 2022.

Persiapan menuju hari puncak yang dibuat, salah satunya taman woyo gula dipenuhi pembuatan stan masing masing-masing unsur forkopimda.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia HUT ke 19 Harjon Gafur mengatakan, persiapan menyambut HUT Halmahera Timur sudah mencapai 70 sampai 80 persen. Taman woyo gula dijadikan pusat lokasi pameran nantinya.

“Persiapan pembangunan stan masing-masing unsur Forkopimda diperkirakan sudah mencapai 70 sampai 80 persen. Nantinya mereka mempamerkan produknya masing-masing pada acara pameran digelar satu minggu sebelum upacara HUT pada 30 mei,” kata Harjon di taman Woyo Gula Selasa (17 05 2022).

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup itu mengemukakan, perayaan HUT Halmahera Timur kali ini berbeda dengan sebelumnya. Perayaan yang dipusatkan di taman Woyo Gula menjadi pembeda.

“Sementara kegiatan pentas seni budaya dan kegiatan pendukung lainnya akan ditampilkan pada acara pembukaan. Kegiatan bola kaki sudah mulai sedang berjalan. Taman Woyo Gula juga sudah di hiasi dengan lampu warna,” jelasnya.

Seremoni yang bersifat informatif ini lanjut Harjon akan dilakukan beberapa agenda yang bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat. Misalnya, Bank BRI, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ditambah Kepolisian.

“Bank BRI misalnya, akan melayani bagi masyarakat yang ingin membuka buku tabungan. Dukcapil bakal melayani pembuatan dokumen kependudukan dan Kepolisian bisa melayani pembuatan SIM kendaraan,” ungkapnya.

Ia berharap, warga bisa mendaftarkan perayaan HUT Halmahera Timur dengan maksimal. Terutama menampilkan kearifan lokal atau tarian masing-masing budaya.

“Tarian seni budaya dari masing-masing suku nantinya ditampilkan pada acara pentas nanti. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan HUT ini dengan baik,” harapnya. (Red/Ruslan ).