Pembayaran Retribusi Sampah Secara Elektronik di Manokwari Mengalami Perubahan Upgrade Data

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sistem Pembayaran Retribusi Sampah Secara Elektronik di Manokwari dengan menggunakan kartu TapCash di kabupaten Manokwari saat ini mengalami perubahan upgrade data terbaru sehingga pembayaran retribusi sampah dilakukan secara manual bagi wajib retribusi yang mengalami kendala pada sistem sambil menunggu penyesuaian update data terbaru  dari Pemda dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 

“Terkait data kita pihak BNI terus koordinasi dengan  Bapenda untuk penyesuaian data dan update data terbaru agar data yang nanti terbaca disistem pada saat digunakan merupakan update data terbaru” kata Wakil Pimpinan BNI Manokwari Roby Yawan kamis (21/1/2021).

Menurut Roby, Perbaikan update data  dilakukan BNI merupakan tantangan yang harus dihadapi dan pihaknya berharap update data terbaru dengan beberapa jumlah sistem yang membutuhkan upgrade.

Ditambahkan Roby bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan bapenda perihal tersebut agar mesin edisi yang saat ini masih dalam kondisi  normal bisa difungsikan disetiap keluarahan hanya saja  kadang terkendala jaringan tetapi secara khusus di Manokwari cukup bagus dan jaringan mendukung.

Baca Juga :   Pencegahan Covid-19, Pemkab Manokwari Siapkan Perbup

Sementara itu target BNI untuk menyiapkan mesin edisi, pihaknya mengupayakan terpasang disetiap kelurahan yang ada di Manokwari namun hingga saat ini BNI fokus di wilayah kelurahan Manokwari barat,  kelurahan Sanggeng yang  ditargetkan minggu depan  akan terpasang sesuai dengan kesepakatan dengan bapenda.

Pihaknya berharap mesin tersebut bisa terpasang disetiap kelurahan lebih dari satu mesin dengan memanfaatkan agen yang tersebar disetiap kelurahan.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa kelurahan yang sudah terdistribusi yakni kelurahan Amban, Manokwari barat, Sanggeng,  Sowi dan ada beberapa tempat lainnya ” terang Roby.

Pos terkait