Pembangunan Terminal Wosi Butuh Dukungan Masyarkat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Demi mendukung pembangunan pengembangan  Terminal Wosi kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat,  Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Manokwari melakukan pertemuan dengan masyarakat pemilik  ulayat Terminal Wosi di , terminal Wosi, Senin (12/4/2021).

Kepala DPKP kabupaten Manokwari Albert Simatupang, berharap dukungan semua elemen masyrakat secara khusus kepada masyarakat pemilik hak ulayat di wilayah terminal untuk dapat mendukung pembangunan serta pengembangan terminal Wosi.

“Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, tanpa partisipasi masyarakat maka berapapun program pemerintah tidak akan berjalan,”  Kata Simatuppang.

Simatuppang menyampaikan, bahwa dalam mendukung program pemerintah ada beberapa hal yang mesti diperjuangkan di kabupaten Manokwari, selain sebagai sebagai pusat peradaban di Tanah Papua, Manokwari juga sebagai ibu kota provinsi Papua Barat sehingga pihkanya  berharap peran serta masyarakat dalam mendukung upaya pembangunan pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kalau kita hidup seperti ini, anak cucu kita bagaimana nantinya. Pemerintah selalu memperhatikan masyarakatnya dalam hal pembangunan. Sebagai masyarakat asli, pemerintah tidak mengabaikan hak kepentingan warga,” kata Simatuppang.

Simatuppang mengatakan bahwa jika masyarakat  ingin melihat Kota Manokwari Maju kedepannya seperti kabupaten lainnya yang ada di indonesia maka masyarakat harus mendukung pembangunan yang akan dilakukan oleh  pemerintah.

“Kita tidak mau melihat kota Manokwari sebagai kota yang kumuh.Anak cucu kita akan menikmati hasil pembangungan ini,” ujar Simatuppang.

Simatuppang mengungkapkan bahwa pengembangan terminal Wosi ini perlu segera dituntaskan untuk bisa segera difungsikan terlebih dengan melihat minimnya lahan parkir yang ada disekitar pasar Wosi saat ini.

“Kita tidak tega melihat situasi seperti itu tanpa ada solusi. Terimakasih kepada pihak provinsi karena sudah membangun terminal untuk kami,” Kata Simatuppang. (*)

Pos terkait