Pelaku Perjalanan dari Mansel Terpapar Corona, Kasus Positif di Wondama Jadi 25

  • Whatsapp

WASIOR – Angka positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama kembali bertambah. Per Kamis, 27 Agustus terdapat tambahan satu kasus positif baru yakni seorang perempuan, 41 tahun yang merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Manokwari Selatan.

“Yang bersangkutan tiga hari yang lalu datang dari Manokwari Selatan tanpa menggunakan rapid test. Hari ini atau besok dia akan pulang ke Manokwari Selatan dilakukan rapid test di RS hasilnya reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab (menggunakan TCM) hasilnya positif, “ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan dalam jumpa pers di Wasior, Kamis malam.

Saat ini yang bersangkutan telah dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Wondama di Manggurai. “Rencana besok atau dalam waktu dekat dilakukan tracing terhadap keluarga dekat maupun terhadap orang di sekitar rumah, “ ucap Yoce.

Dengan tambahan satu kasus baru maka secara akumulasi, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Wondama per 27 Agustus 2020 naik menjadi 25 kasus dimana 22 telah dinyatakan sembuh. Adapun pasien yang masih dirawat di RSUD Teluk Wondama kini menjadi 3 orang.

“Mengenai dua orang yang dirawat di RS yang masuk sebelumnya, saat ini kondisinya baik. Salah satunya memang masuk dengan gejala ringan ada batuknya sedikit jadi akan sembuh dalam waktu 13 hari kalau tidak ada masalah, “ ujar Direktur RSUD Teluk Wondama itu sembari meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Nday)

Pos terkait