Jimi Demianus Ijie: Pemberhentian Dana Desa Belum Ada Keputusan Secara Resmi

  • Whatsapp

SORONG- Anggota DPR RI bidang komisi V dari fraksi PDIP dapil Papua Barat, Jimi Demianus Ijie menyebut bahwa informasi mengenai bantuan dana desa ke setiap daerah belum ada keputusan secara resmi dana kampung atau desa tesebut akan dihentikan.

Hal itu disampaikan Jimi saat menghadiri acara program penyerahan bantuan BSPS secara simbolis di kelurahan Klaigit Kabupaten Sorong, Rabu (29/8).

Bacaan Lainnya

Menurutnya informasi yang beredar kalau memang benar dana desa sudah di hentikan sebagai anggota DPR wakil masyarakat Papua Barat pasti mengetahuinya.

Dijelaskan Jimi bahwa Kementerian yang berhubungan dengan Masyarakat yakni kementrian Pedesaan, dari sisi adminstrasi Kementerian desa berada di bawa komisi II tetapi menyangkut dengan anggaran pembiayaan dan pembangunanya berada di bawa komisi V.

“Adanya informasi yang belum diketahui kebenarannya tersebut masyarakat Papua Barat tidak perlu risau dan tetap tenang dalam membangun daerahnya masing-masing sehingga tidak terprovokasi dengan isu yang hanya menakut-nakuti masyarakat tentang pemberhentian dana karena sampai saat ini pemerintah pusat belum melaporkan hasil evaluasinya kepada DPR dan DPR yang nanti akan memutuskan.”pungkas Jimi.
(Jefri/Red)

Pos terkait