Pekan Depan Sejumlah SMP Di Manokwari Mulai Melaksanakan Persiapan UNBK

  • Whatsapp

MANOKWARI- Mulai Senin Tanggal 2 Maret 2020 sejumlah SMP dalam kota manokwari akan melaksanakan persiapan Gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer UNBK baru akan berlangsung pada Bulan April tanggal 20 hingga 23 april, namum sejumlah SMP dalam kota manokwari telah melaksanakan latihan UNBK untuk mempersiapkan siswanya, salah satunya di SMP negeri 13 pasir putih mulai mempersiapkan siswanya mengikuti gladi bersih pelaksanaan UNBK.

Wakil Kurikulum SMP Negeri 13 Pasir Putih, Abdul Aziz mengatakan ini merupakan simulasi kedua pelaksanaan gladi bersih UNBK di Smp 13 pasir putih untuk melatih siswa kelas 9 yang akan mengikuti gladi bersih UNBK pada senin pekan depan.

Dikatakan Aziz saat ini ruang yang digunakan untuk UNBK ada 1 lab Komputer dengan total 40 unit komputer yang akan digunakan oleh siswa kelas 9.

Baca Juga :   Perindo Manokwari Nyatakan Dukung Penuh Program Pemerintahan Pasman

Aziz mengaku Sebelumnya dari pihak sekolah juga telah terlebih dahulu melaksanakan pengayaan bagi siswa kelas 9 yang dimulai sejak awal januari kemarin. Pengayaanpun dilakukan selama 3 hari yaitu, pada hari jumat, sabtu dan hari senin, yang dimulai dari jam 10:30 hingga 12:30 atau jam stengah 1 siang hingga sebelum pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

SMP Negeri 13 pasir putih merupakan salah satu SMP yang akan melaksanakan UNBK seperti beberapa SMP unggulan yang ada dikota manokwari, mulai dari SMP Negeri 1 Manokkwari dan SMP Negeri 2 Manokwari. (QZ)

Pos terkait