Curah Hujan Cukup Tinggi di Manokwari, Tidak Mempengaruhi Harga Ikan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di wilayah Manokwari, rupanya tidak mempengaruhi harga ikan Di Manokwari.

Hal itu di akui oleh Koordinator Pasar Ikan Sanggeng, Elia Mnsen mengaku harga ikan selama seminggu ini masih relatif murah, bahkan jumlah tangkapan ikanpun cukup banyak dari para nelayan yang pergi melaut.

Sebagai buktinya ikan sampai dengan hari ini, harga ikan dipasar sanggeng semakin menurun. Ini bisa dilihat dari harga ikan jenis pelagis kecil seperti ikan kombong, ikan oci dan ikan momar masih dihargai 35 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah perkilo gramnya.

Sementara untuk ikan tuna masih berkisar 30 ribu hingga 35 ribu rupiah perkilogram yang sudah berjalan selama satu minggu ini.

Elia menyebutkan Untuk Volume ikan yang masuk selama 1 minggu ini mulai dari jenis ikan karang, ikan kakap merah, kakap putih, ikan tenggiri, ikan kambing, ikan marlin dan ikan tuna. Dikatakan Elia volume ikan tersebut dimanokwari saat ini cukup banyak.

Baca Juga :   Bupati Keluarkan Surat Edaran 17 April 2019 Libur

“Cukup banyak sampai ada yang dikirim nelayan ke luar kota manokwari seperti di kabupaten manokwari selatan dan kabupaten Teluk Bintuni” terang Elia.

Sementara data yang diambil dari Badan Meterologi Glimatoogi dan Geofisika BMKG Stasiun Rendani Manokwari memprediksikan 3 hari kedepan wilayah perairan Manokwari masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan gelombang tinggi. (QZ)

Pos terkait