Peduli Sentani, Warga Manokwari Antusias Berikan Sumbangan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Sentani Papua, Warga Manokwari antusias memberikan sumbangan suka rela demi membantu meringankan beban korban bencara banjir bandang Sentani, yang terjadi Sabtu lalu.

Hal tersebut diakui dan terbukti saat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Manokwari melakukan aksi donasi penggalangan dana di persimpangan Lampu Merah H.Bauw, Selasa (19/3/2019).
Aksi penggalangan dana oleh PWI PB dan FJPI sub Cabang Manokwari memasuki hari ke-2.

Para pengguna jalan, dari berbagai kalangan masyarakat ikut berdonasi, ada pegawai swasta, tukang ojek, pedagang, mama-mama (ibu rumah tangga), anak sekolah, ASN, anggota kepolisian, anggota TNI, penjual makanan keliling,supir angkot dan lain sebagainya. Besarannya pun bervariatif, mulai dari Rp 1.000 hingga ratusan ribu.

“Kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Sentani, kami mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan menjadi amanah bagi kami untuk menyalurkan secara tepat,” ujar ketua PWI Papua Barat, Bustam.

Disebutkan Bustam, sejak hari pertama hingga hari kedua bantuan donasi yang terkumpul di PWI Papua Barat sebanyak Rp 24.295.000.

Pos terkait