Peduli Korban Banjir Sentani, Pengurus IPTM dan IMT Turun Jalan.

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepedulian masyarakat terhadap korban Sentani semakin meningkat.
Sejumlah elemen masyrakat, mahasiswa bahkan organisasi profesi turun ke Jalan melakukan aksi kemanusiaan Untuk meringankan beban korban bencana alam Banjir bandang yang menerjang wilayah Sentani, Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (16/03/2019).

Hal tersebut juga mendapat perhatian dari Puluhan Pengurus Ikatan Pemuda Toraja Manokwari IPTM dan Ikatan Mahasiswa Toraja IMT turun jalan pada Selasa (19/03/2019) malam di perempatan lampu merah Haji Bauw Wosi untuk menggalang dana secara Sukarela.

Kepada Media, ketua IPTM, Yosi Liling menyebut aksi ini dilakukan oleh mereka secara spontanitas untuk membantu para korban banjir bandang yang ada di wilayah Sentani Jayapura. Jika aksi galang dana lainnya dilakukan pada pagi hingga sore hari, mereka lebih memilih untuk menggelar aksi galang dana pada malam hari.

“Sasaran kami adalah warga manokwari pengguna jalan pada malam hari, maupun para pegawai yang pulang kantor.”

Selanjutnya, hasil galang dana yang dilakukan oleh pengurus IPTM dan IMT ini akan dikumpulkan dan disalurkan kepada para korban dalam waktu dekat.

“Berapapun hasil yang kami dapat, semuanya akan kami salurkan melalui lembaga resmi.”

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat 93 korban dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan ribuan jiwa lainnya harus mengungsi karena rumah mereka rusak berat akibat diterjang banjir bandang yang membawa material pasir, lumpur, batu dan kayu.

Pos terkait