P4KD BontorambaTerima Empat Cakades

  • Whatsapp

GOWWA, KABARTIMUR.COM– Berdasarakan Permendagri No. 65 Tahun 2017 Tentang Pilkades, Tentang tata cara Pencalonan, Pemilihan dan Pengangkatan Kepala Desa  pada pemilihan Kepala Desa Serentak di Desa Bontoramba Kecamatan Pallanga Kabupaten Gowa.

Panitia Pencalonan, Pemilihan dan Pengangkatan Kepala Desa (P4KD) hari ini telah menerima Berkas Calon Kepala Desa Bontoramba di Kantor Desa Bontoramba yang berjumlah empat orang Cakades, yakni Abu Thalib Mile (Incumbent). Mansyur M. Dg Sikki, Muh. Syahrir Dg Ngemba dan Jaharuddin Dg Maling.

Pada pelaksanaan penerimaan berkas Calon Kepala Desa ini Panitia Pencalonan, Pemilihan dan Pengangkatan Kepala Desa (P4KD) , memberikan nuansa berbeda yakni menggunakan Pakaian Adat Bugis Makassar, sebagai ciri khas Putra Putri Gowa yang sangat kental dengan Budaya serta Kearifan lokalnya.

“Kami menggunakan pakaian adat ini yakni baju jas dan Baju Bodo agar memberikan nuansa berbeda dan sebagai wujud penghormatan kepada para kandidat serta tamu yang hadir pada penerimaan berkas dan pendaftaran calon Kepala Desa ini ”
Ungkap salah seorang Panitia P4KD Marsuki Dg Ngewa, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga :   Dua Hari Belum Pulang Rumah, Anggota Satpol PP Wondama Diduga Hilang di Hutan Bukit Aitumeiri

Dalam Sambutan Ketua Panitia Pencalonan, Pemilihan dan Pengangkatan Kepala Desa (P4KD, Abd Halim Dg Sijaya, berharap agar dalam pelaksanaan Pendaftaran dan Pemilihan nantinya yang di jadwalkan pada tanggal 27 Oktober mendatang, mengedepankan Kampanye Damai tertib dan aman berdasarkan peraturan yang berlaku.

Pemilihan kepala Desa serentak ini di Kabupaten Gowa merupakan moment pelaksanaan yang bisa memberikan kesempatan bagi warga Daerah, tokoh masyarakat, serta kaum muda  yang mampuh memberikan pelayanan terbaik dan mengedepankan kepentingan warga diatas kepentingan pribadi. (Dg muntu).

Pos terkait