Basarnas Manokwari Melepas Kontingen Jambore Sar Nasional

  • Whatsapp

MANOKWARI-Potensi SAR Manokwari yang akan mengikuti kegiatan Jambore SAR Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan/Basarnas pusat dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Manokwari George Leo Mercy Randang, S. IP. Pada hari Kamis (20/09).

Kontingen yg diberangkatkan adalah 8 peserta yang terdiri dari 5 orang potensi berasal dari Instansi dan Organisasi yaitu Sertu Alan Manuata,anggota Jasdam KODAM XVIII Kasuari , Klk mes Puoh Riyadi, anggota FasharkanTNI-AL, , BripKa Heri Aberson Reba,anggota Sat Pol AIR Polres Manokwari, Toto Risqi Darwinto dari Senkom dan Matias Marndof dari RAPI kota Manokwari serta 3 orang terdiri dari Serka Sar David Sawaki sebagai Manager,Serka Sar Kur Fauzi sebagai Mentor dan Serka Sar M.Hairul sebagai Humas Basarnas.

Kegiatan direncanakan akan digelar pada tanggal 24-27 September 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta dan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo.

Baca Juga :   Peserta Latpim Diharap Mampu Berinovasi

Peserta yang diberangkatkan sebelumnya telah dibekali dengan ilmu pencarian dan pertolongan/SAR karena akan berlomba dengan kontingen dari Kansar Seluruh Indonesia dengan beragam cabang perlombaan di bidang Rescue antara lain teknik pertolongan di ketinggian (HART),teknik pertolongan medis (MFR),teknik pertolongan di air(Water Rescue),Teknik pertolongan Gunung Hutan(Jungle Rescue) juga Fitness Drill untuk mengasah kemampuan fisik Potensi.

Pos terkait