Nenek Berumur 90 Tahun Pengidap Kista Ovarium Butuh Ulurantangan

  • Whatsapp
margaretha pengidap tumor ovarium yang butuh ulurangan tangan

Seorang wanita bernama Margaretha Beba (90) kini hanya bisa meratapi nasibnya. Penderita kista ovarium ini sudah bertahun tahun hidup dengan perut membucit layaknya wanita hamil tua. Beban berat di perutnya itu pun kini membatasi gerakañnya.
Kini Margaretha hanya menggantungkan kehidupannya dengan keluarganya di Kecamatan Rembon. Sebelumnya janda tanpa anak ini tinggal seorang diri di Lembang Menduru, kecamatan Manimbongbalepe. Rumah bambu yang selama ini ditempati Margaretha sudah roboh akibat termakan usia.
Ditambahh lago kondisi nenek sebatangkara ini yang semakin tua dengan tumor yang semakin membesar membuat aktivitasnya kini hanya berada di atas tempat tidur.
“Saya kasihan melihat dia tinggal sendiri makanya saya bawa ke rumah supaya bisa kami rawat. Tapi karena kendala biaya kami juga tidak berdaya untuk membawanya berobat”tutur Agustina Mangaĺlo yang kini menampung Margaretha di rumahnya.

Wartawan kabartimur.com saat menemui margaretha

Sebelumnya, Margaretha pernah dirwat di rumah sakit Lakipadada dan RS Elim, namun janda miskin ini hanya menjalani perawatan seadanya lantaran keterbatasan biaya. Kini tak ada lagi yang bisa dilakukan wanita ini kecuali hanya bisa pasrah, dia berharap dipenghujung usinya yang sudah senja ini masih bisa merasakan kondiai normal setelah belasan tahun membawa beban berat di perutnya.
Ironisnya kondisi margaretha sama sekali tidak memdapat perhatian dari pemerintah tana toraja. ” taka ada perhatian sama sekali pak, padahal katanya salah satu program pemkab tana toraja adalah memperhatikan kesehatan rakyat, tapi mana buktinya,”ucap Agustina.(andarias titus)

Pos terkait