Naik Kelas ke Tipe C, RSUD Teluk Wondama Resmi Bernama RSUD Dr. Alberth Torey

WASIOR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Teluk Wondama resmi diberi nama RSUD Dr. Alberth H.Torey.

Pemberian nama RSUD Dr. Alberth H. Torey ditetapkan dalam Peraturan Bupati Teluk Wondama nomor 20 tahun 2022 yang ditandatangani Bupati Hendrik Mambor pada 18 Juli 2022.

Pengabadian nama mendiang Alberth Torey sebagai nama RSUD merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa besar Torey yang merupakan bupati pertama Teluk Wondama sekaligus tokoh pelopor pembangunan  kabupaten yang lahir pada 2003 itu.

Peresmian nama RSUD Dr. Alberth Torey dilakukan oleh Bupati Hendrik Mambor, Senin (29/8) ditandai dengan pembukaan selubung papan nama rumah sakit.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Ketua DPRD yang diwakili anggota DPRD Remran Sinadia serta Sekda Denny Simbar.

Peresmian juga dihadiri langsung istri mendiang Alberth Torey, Ny.Jeane Karubaboy yang datang bersama anak dan cucu.

Baca Juga :   221 Calon Legislator Bersaing Perebutkan 20 Kursi DPRD Wondama

“Pemberian nama RSUD Teluk Wondama dengan nama RSUD Dr Alberth Torey ini sudah sesuai dan sudah tepat dengan karakter dari Bapak Torey sendiri yang mengasihi semua orang, mencintai semua orang tanpa memandang dari suku mana, dari agama mana dan dari latar belakang apapun, “ucap bupati.

Penamaan RSUD Teluk Wondama dengan nama RSUD Dr. Alberth Torey juga seiring dengan peningkatan kelas RSUD dari kelas/tipe D menjadi tipe C. RSUD Teluk Wondama sebelumnya telah terdaftar dalam website Kementerian Kesehatan RI dengan kelas C per 5 Agustus 2022.

Bupati kembali menekankan peningkatan kelas RSUD hendaknya diikuti dengan peningkatan mutu layanan medis. Mambor berkeinginan fasilitas medis juga sarana prasana pendukung di RSUD ditingkatkan lagi sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat yang datang berobat.

“Selain kita tambah fasilitas, mungkin perlu dibuat ada taman-taman yang bagus sehingga orang yang datang berobat bisa cepat sembuh. Jadi sekalipun kita di daerah terpencil tapi kita punya rumah sakit yang tidak kalah dengan daerah-daerah yang sudah maju, “kata orang nomor satu Wondama.

Baca Juga :   KPU Wondama Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Bagi Pelajar untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Anggota DPRD Remran Sinadia mengatakan pihaknya mendukung penuh penamaan RSUD Teluk Wondama dengan nama RSUD Dr. Alberth H. Torey.

Sebagai pelopor pembangunan di Teluk Wondama, menurut Remran, sudah sepantasnya mendiang Alberth Torey mendapatkan penghormatan khusus oleh pemerintah dan masyarakat.

“Tentu kita berharap dengan pemberian nama RSUD Dr. Alberth Torey bisa membuat pelayanan rumah sakit kita sebagai baik dengan mencontoh nilai-nilai kasih dan kepedulian yang tinggi yang biasa dilakukan almahrum Bapak Torey semasa hidup, “ujar Remran. (Nday)

 

 

 

 

Pos terkait