Musrenbang Distrik Wasior Kelar, 84 Usulan Kegiatan Masuk Prioritas RKP 2022

  • Whatsapp

WASIOR – Distrik Wasior telah menyelenggarakan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, Kamis (4/3/2021).

Sebanyak 84 kegiatan dari total 116 kegiatan yang diusulkan masyarakat dari 9 kampung dan 1 kelurahan disepakati menjadi usulan prioritas distrik Wasior untuk dimasukan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKP) Kabupaten Teluk Wondama tahun 2022.

Plt Asisten Bidang Pembangunan dan Kesra Setda Teluk Wondama Jimmy Suila pada saat membuka musrenbang mewakili Plh Bupati Denny Simbar mengharapkan kegiatan yang disepakati merupakan hal yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat Distrik Wasior.

“Usulan program dan kegiatan yang akan dibahas dalam musrenbang saat ini diharapkan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah apalagi dalam kondisi negara kita yang sedang berupaya dengan segala kemampuan untuk menanggulangi pandemi Covid-19, “pesan Suila.

Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani dalam sambutan pembukaan mengatakan sebagian dari usulan kegiatan yang diajukan dalam musrenbang merupakan usulan lama dari tahun 2019 yang belum diakomodir oleh Pemkab.

Baca Juga :   Baru 5 Parpol Serahkan Daftar Saksi, Bawaslu Wondama Jalan Terus

Alex berharap kegiatan yang telah disepakati masuk sebagai daftar prioritas distrik Wasior dalam RKP Teluk Wondama tahun 2022 dapat diakomodir dan direalisasikan pada tahun 2022.

“Karena kami di Distrik Wasior ini adalah wajah dari Kabupaten Teluk Wondama jadi kami sangat berharap semua usulan yang sudah dibawa ke kabupaten diperhatikan dengan bak dan kalau bisa dijawab semua karena itu semua adalah kebutuhan masyarakat di distrik Wasior,”kata Alex.

Beberapa usulan kegiatan yang disepakati menjadi prioritas untuk diakomodir dalam RKP tahun 2022 antara lain talud/tanggul kali, penataan situs rohani Aitumeiri, rumah layak huni, sarana persampahan serta jaringan air bersih. (Nday)

Pos terkait