MRPB Siap Dukung Perayaan Satu Abad Tanah Peradaban dan Sidang Sinode ke-20 GKI di Wondama

WASIOR, Kabartimur.com– Majelis Rakyat Papua Barat (MPRPB) menyatakan siap mengambil peran untuk mendukung pelaksanaan dua event keagamaan skala besar yang akan berlangsung di Kabupaten Teluk Wondama.

Dua hajatan rohani skala besar itu adalah Perayaan Satu Abad Tanah Peradaban pada tahun 2025 dan Sidang Sinode ke-20 GKI di Tanah Papua pada 2027 mendatang.

Diperkirakan ada ribuan orang dari seluruh Tanah Papua akan datang ke Wondama pada kedua momen itu.

Ketua MRPB Periode 2023-2028 Judson Ferdinandus Waprak menyebutkan dirinya bersama anggota MRPB dari Pokja agama akan menemui Ketua Sinode GKI di Tanah Papua di Jayapura untuk berbicara terkait pelaksanaan dua event Rohani tersebut.

“Hari Kamis (7 Desember) saya akan bersama teman-teman Pokja Agama akan bertemu Ketua Sinode GKI untuk pastikan Satu Abad (Perayaan Satu Abad Tanah Peradaban) dan pastikan Sidang Sinode di tempat ini. Kita akan memberikan dukungan untuk agenda keagamaan yang penting itu, “ungka Waprak.

Baca Juga :   Bakti Sosial Cendekiawan Perempuan Papua di Wasior, Layani Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kaca Mata Gratis

Waprak menyampaikan hal itu pada acara tatap muka dengan jajaran Pemkab Teluk Wondama dan masyarakat dalam rangka kunjungan kerja MRPB ke Teluk Wondama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Teluk Wondama di Manggurai – Wasior, Senin malam (4/12) lalu.

Waprak mengatakan MRPB sebagai lembaga kultur orang asli Papua berkewajiban untuk mendukung penyelenggaraan dua event keagamaan skala besar itu.

“Itu merupakan agenda penting ke depan yang berkaitan dengan keagamaan yang harus mendapatkan perhatian dari MRPB, “ucap putera asli Wondama dari Pulau Roswar itu.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor menyambut baik dukungan dari MRPB terhadap pelaksanaan yang berlangsung di Teluk Wondama.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Bapak Ketua MRPB dan anggota terhadap dua event besar yang mana kami menjadi tuan rumah, “kata Mambor.

Baca Juga :   Janjikan Asuransi bagi Nelayan, Pasangan A2 Target Hasil Laut Wondama Tembus Pasar Ekspor

Mambor mengatakan, baik Perayaan Satu Abad Tanah Peradaban pada 2025 maupun Sidang Sinode ke-20 GKI di Tanah Papua pada 2027 akan menjadi perayaan akbar karena melibatkan ribuan orang yang datang dari berbagai penjuru Tanah Papua.

Sebab itu Pemkab Teluk Wondama membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar kedua event berskala besar itu dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Kita harapkan enam gubernur di Tanah Papua turut hadir pada 2025 maupun 2027 nanti, “ucap Mambor.

Adapun dalam kunjungan kerja pertama ke Teluk Wondama, Ketua MRPB Judson Waprak didampingi lima orang anggota MRPB. Yakni Melbianus R.Mandacan, Harry L.Marani, Yotham Junior Dedaida dan Martha N.O. Keymans. (Nday)

 

Pos terkait