Perdana, Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024 Digelar

Manokwari, kabartimur.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou resmi membuka Kegiatan Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 di Gedung Gereja GPdI Betesda Bumi Marina, senin (15/4/2024).

Kegiatan ini merupakan perdana digelar di Manokwari ditandai dengan tarian opening yang dihadiri oleh BKAG, API dan denominasi gereja yang diharapkan akan menjadi agenda tahunan di kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan agar dengan adanya festival ini diharapkan partisipasi aktif dari gereja dalam membangun kualitas gereja dikabupaten Manokwari semakin baik.

Selain itu juga diharapkan peserta dapat menampilkan yang terbaik bukan hanya dihadapan mata manusia tapi yang terpenting adalah dapat mempersembahkan untuk kemuliaan Tuhan.

Melalui festival ini, bupati berharap agar Penyelenggaraan kegiatan ini, gereja menjadi gereja yang dinamis dan produktif dan harus mengalami pergerakan kemajuan dari waktu ke waktu dan mampu menghasilkan dan mengenali potensi dan kekuatan yang dimiliki.

Baca Juga :   Gubernur Bersama Tiga Bupati Putra Arfak Resmikan Kantor MD GPKAI Catubouw Pegaf

“Selain itu ancaman dan tantangan bisa dihadapi dengan kekuatan yang lahir dari gereja itu sendiri” Ujar bupati.

Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan wujud ibadah kepada Tuhan ditempat yang Maha Tinggi melalui persembahan, penyembahan dan pengabdian.

“Kita Ingin mewujdkan makna Manokwari sebagai kota injil dalam mewujudkan cinta kasih Tuhan melalui pujian dan terus berlanjut kedepan dan bisa memberikan dampak kepada masyarakat luas” Harap bupati.

“Anak muda harus ada dalam gereja sebagai pembangunan yang berkelanjutan dalam berperan dalam masanya masing-masing karena itu harus dipersiapkan dari sekarang sesuai dengan potensi dan talenta yang dimiliki oleh generasi dalam berkompetisi dan bersaing dengan daerah lainnya dan kita pastikan SDM generasi bisa membawa nama baik daerah nantinya” Sambungnya.

Sementara itu Ketua panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa melalui festival ini ada sebanyak 11 tim akan tampil untuk menunjukkan bakatnya lewat persembahan tarian untuk memuji dan memuliahkan nama Tuhan Yesus.

Baca Juga :   Ghatering Badan Usaha dan Media Bersama BPJS Kesehatan Diharapkan Mampu Memberikan Masukan Strategis Terhadap Bahan Evaluasi dan Perbaikan kinerja BPJS

Sebagai informasi ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Festival Tamborin tahun 2024 yang dilaksanakan pada senin 15 april, Workshop Tamborin selasa 16 april pukul 09.00 WIT, dan KKR Umum dilakukan pada selasa 16 april pukul 18.00 WIT dimana EV. Febelina Indou sebagai pembicara. (Red/*)

Pos terkait