Membawa Tagline Sisemba’-Semba’ Sangmane, Yusuf T. Silambi’ Siap Bertarung Untuk Pilkada Toraja Utara

Toraja Utara, Kabartimur.com— Sukses membangun karir politiknya di Kutai Timur, Yusuf T. Silambi’ mengaku telah siap untuk kembali mengabdi ke tanah kelahirannya Toraja Utara. Kepada puluhan simpatisannya beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kutai Timur dari partai PDIP itu menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi pada pemilihan kepala daerah Toraja Utara 2024 ini.

Pertemuan dengan para simpatisan itu turut dihadiri ketua partai PSI Toraja Utara Anthon Paranoan serta ketua partai PDIP Toraja Utara Samuel Matasak, serta sejumlah tokoh politik lainnya. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman politisi Partai Nasdem Nober Rante Siama’,

Selain ketua partai hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai wilayah yakni Rantepao , Tallunglipu , Sa’dan , Balusu , Tikala , Baruppu , Sopai dan beberapa kecamatan lain, tidak ketinggalan Ratte Salurante anggota fraksi Nasdem, Erni Denma Pali’, Rony Mapaliey, dan Paulus Tangke.

Baca Juga :   Menggantikan Peran Sang Ayah, Politisi Muda Prianto Soma Sukses Membawa Partai Demokrat Jadi Jawara di Dapil 2 Toraja Utara

Pada kesempatan itu, Yusuf mengaku bahwa kerinduan untuk menahkodai Toraja Utara kedepanya adalah untuk mengembalikan jati diri pemimpin orang Toraja yang menurutnya telah terdegradasi belakangan ini.

Dijelaskan bahwa, jati diri sebuah daerah tentunya akan lebih mudah tergambar pada sosok seorang pemimpin, hanya saja pada beberapa kesempatan dan dari berbagai sumber informasi beberapa hal seperti tata krama, serta sikap kebijaksanaan sudah terkesan melenceng menurut pemahaman banyak orang.

Untuk itu, poin-poin yang akan ditawarkan ketika diberikan kesempatan sebagai salah satu kompetitor pada pilkada mendatang adalah pendampingan yang santun bagi para pegawai, serta kasih sayang terhadap masyarakat.

“ begitu pula dalam proses pilkada nanti ketika kita diberikan kesempatan untuk maju, kita harus melalui proses dengan santun, tidak memupuk kebencian dengan para kandidat serta timnya. Saya mungkin tidak akan menggunakan tagline Silame-lame atau yang lainnya tapi bijaksananya saya akan sampaikan bahwa la Sisemba’-Semba’ Sangmane ki’ “ katanya

Baca Juga :   Peningkatan Ruas Jalan Salu-Alang-Alang Mulai di Kerjakan, Pihak Pekerja Belum Sepenuhnya Membangun Koordinasi Lintas Sektor.

Lebih lanjut, Yusuf mengaku siap memberikan jaminan bahwa apabilah kemudian mendapatkan mandat untuk memimpin Toraja Utara akan Ia jalani tanpa harus marah, menurutnya para pejabat akan lebih tenang untuk melayani masyarakat apabilah dibimbing dengan tenang namun tegas ” satu yang saya jaminkan adalah saya orang yang tidak suka marah, saya lebih suka dialog, diskusi ketika ada masalah dibanding harus marah-marah” Terangnya

Mengenai siapa sosok yang akan mendampinginya, Yusuf pada kesempatan itu tidak menyatakan sikapnya secara gamblang, namun secara tersirat disampaikan bahwa berkunjung ke rumah calon pasangan adalah sebuah pertanda keseriusan. “ yang sudah membangun komunikasi dengan saya ada 8 orang, saya hanya berharap supaya para pendukung nantinya bisa menyatukan persepsi untuk kita tentukan siapa yang akan berdampingan dengan saya” katanya lagi.

Baca Juga :   Manager PLN Ranting Rantepao Turun Langsung Memastikan Kondisi Jaringan Listrik di Lembang Salu Sarre

Senada dengan keprihatinan Yusuf T. Silambi’, Ratte Salurante mengaku sepakat bahwa belakangan ini sejumlah tokoh terkadang dibuat canggung atas candaan sang pemimpin yang menurutnya tidak layak didengar oleh seseorang bersama dengan anak serta orang tuanya.

” Kami juga mengharapkan adanya perubahan, supaya kelak kami tidak harus canggung lagi kalau lagi duduk dengan anak serta orang tua kami karena candaan yang tidak lagi menjunjung nilai-nilai orang Toraja” Katanya. * Soetanto*

Pos terkait