Miliki Venue Voli Pasir Standar Internasional, Gubernur Paulus Waterpau Harap Jadi Tempat TC Timnas

MANOKWARI, kabartimur.com – Provinsi Papua Barat kini memiliki Venue Voli Pantai berstandar Internasional dan pertama di Tanah Papua, Venue ini berlokasi di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat.

Venue voli pantai yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat diatas lahan seluas 1 hektare, dan didalamnya terdapat empat lapangan Volly Pantai.

Bacaan Lainnya

Untuk sampai ke sini, ditempuh dari pusat kota hanya sekitar 20-30 menit perjalanan Tiba di sana, langsung disuguhi pemandangan Pantai Petrus Kafiar Amban yang menyejukan mata, di tepi ada pepohonan berjejer rindang, selain itu Ini juga bisa menjadi destinasi wisata bagi keluarga, teman dan sahabat.

Baca Juga :   Sertijab Kepala UPT, kadisdikbud Luwu Utara Tantang Semua Sekolah Miliki Inovasi Baru

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Sabtu (15/7/2023) malam, meresmikan venue voli pasir yang diberi nama ‘Ferdinand Waterpauw’.

Gubernur juga membuka secara resmi Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri I Voli Pasir, di Pantai Petrus Kafiar, Amban Pantai, Manokwari yang ditandai dengan Penandatanganan prasasti serta pelepasan balon gas ke udara, sebagai tanda diresmikannya Venue Ferdinand Waterpauw.

Dalam sambutannya, mantan Kabaintelkam Polri ini berharap, Venue Voli Pasir Ferdinand Waterpauw menjadi tempat training center (TC) tim nasional (Timnas) Indonesia di waktu mendatang.”Saya harap ini jadi tempat TC Timnas Indonesia,” Kata Gubernur.

Dengan adanya Venue kini maka publik dapat menyalurkan hobi, terutama untuk voli pantai yang kini tersedia di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Sebagai informasi sirnas Voli Pantai Seri 1 akan berlangsung, pada 14-18 Juli 2023 mendatang, yang diikuti sebanyak 13 tim provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Maluku dan tuan rumah Papua Barat.

Baca Juga :   Bupati Haltim Resmi Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Melalui ajang ini, Gubernur Waterpauw menantang pemuda khususnya di Papua Barat untuk menunjukkan prestasi melalui hobi dalam berolaharaga.

Volley Ball For Life, adalah sesuatu yang bukan mimpi tetapi bisa diwujudkan nyatakan lewat kemampuan dan prestasi.

” Jangan sia-siakan masa muda anda, pakailah dengan hal baik, kalau hari ini pemerintah sediakan fasilitas, harus disyukuri dan digunakan dengan baik, artinya ini adalah bagi anak-anak untuk mewujudkan bakat kalian,” ujarnya.

Olahraga voli pantai merupakan salah langkah pemerintah dalam mempromosikan wisata Pantai Petrus Kafiar, yang menjadi lokasi Venue Kejuaraan Sirnas.(Red/*)

Pos terkait