Bupati Manokwari Lantik 4 Pejabat Eselon ll

  • Whatsapp

MANOKWARI – Bupati Manokwari, Hermus Indou melantik empat (4) eselon ll yang dilaksanakan di ruang Sasana Karya kantor bupati Manokwari (7/10/2021) yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat Administrator dan pejabat pengawas dilingkungan pemerintah.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan bupati Manokwari nomor SK 281.2.06

Berikut 4 eselon ll yang dilantik berdasarkan surat keputusan bupati Manokwari nomor SK 281.2.06 bupati Manokwari masing- mmasing,

Muhammad Irwanto dengan jabatan sebelumnya sebagai kepala badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala BAPPEDA

Tajudin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda dilantik menjadi kepala dinas BPBD Manokwari

Fery Lukas dengan jabatan sebelumnya sebagai kepala PTSP dilantik menjadi Kepala BPKAD Manokwari

Ensemy Stevy Mosso dengan jabatan sebelumnya sebagai Kepala BPKAD dan dilantik sebagai staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Pada kesempatan yang sama bupati Manokwari menyerahkan SK Plt kepada 3 orang pelaksana tugas untuk menjabat sebagai pelaksana tugas pada OPD yang lowong yakni, Albinus Cobis sebagai Plt Kepala PTSP, Sius Nario Yenu sebagai Plt pada Bapenda dan Harjanto Ombesapu sebagai Plt pada dinas Perindakop.

Adapun rincian pejabat yang dilantik yakni
Eselon ll sebanyak 4 orang
Eselon lll sebanyak 8 orang
Eselon lV sebanyak 10 orang

Turut hadir dalam pelantikan wakil bupati Edi Budoyo dan sekda Manokwari, Henri Sembiring dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan merupakan Pelantikan yang ke ll kalinya dalam masa kepemimpinan HEBO yang merupakan bagian dari agenda konsolidasi pemerintahan baik konsolidasi program maupun konsolidasi birokrasi untuk mematangkan fungsi pemerintahan dalam mengakselarsi pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyrakat.

Bupati menyebut pelantikan sudah merupakan tradisi kehidupan organsiasi dalam menjaga kelangsungan hidup organsiasi dan bagian pola pembinaan ASN guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam manajen ASN

Menurutnya , Pelantikan ini dilakukan dengan pola rotasi untuk 4 orang pimpinan tinggi Pratama dan pola promosi 8 pejabat adminsitratig dan 10 orang pejabat pengawas.

Bupati berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsi dan memelihara kebersamaan serta memastikan semua program prioritas bisa berjalan sesuai dengan perencanaan yang mengacu pada visi misi pemerintah kabupaten Manokwari.(Red)

Pos terkait