Mendukung Kelancaran Perayaan Yubelium 85 Tahun Baptisan Pertama Umat Katolik di Toraja, Polres Toraja Utara Turunkan 65 Personil

Toraja Utara,Kabartimur.com- Polres Toraja Utara Menurunkan 65 personilnya untuk mendukung kelancaran perayaan puncak Yubelium 85 Tahun Baptisan Pertama Umat Katolik di Toraja yang dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao. Hal tersebut disampaikan Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda yang dikonfirmasi melalui Kabag OPS Kompol Marthen Tangallo.

Untuk mengurai kemacetan, personil membuat skenario lalu lintas di sekita lokasi perayaan. Kendaraan yang hanya hendak melintas diarahkan untuk menggunakan jalur transportasi lain dan tidak melewati lokasi perayaan, urusan yang cukup melelahkan aparat justru terletak pada pengaturan lalu lintas sebab meski sudah diupayakan agar pengendara yang hanya hendak melintas agar tidak melalui jalur lapangan Bhakti namun beberapa warga juga tetap ada yang keras kepala.

Tidak hanya pengawasan lalu lintas, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, aparat polres juga terpantau menyebar di lapangan tempat perayaan berlangsung, hingga berita ini diturunkan perayaan puncak Yubelium 85 Tahun Baptisan Pertama Umat Katolik di Toraja atau yang sering juga disebut Tondok Lepongam Bulan Lili’na Matari Allo” itu berjalan tanpa adanya gangguan.

Baca Juga :   Pengurus MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Masa Bahkti 2023-2027 Dilantik

Selain aparat kepolisian resort Toraja Utara, anggota dari Kodim 1414 Tama Toraja juga ikut membantu pengamanan di lokasi yang dihadiri 10 ribu lebih umat tersebut.*Soetanto*

Pos terkait