Masyarakat Manokwari Dihimbau Tidak Tergiur HP dan Motor yang Dijual Murah Tanpa Surat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Masyarakat Manokwari dihimbau untuk tidak tergiur dan membeli Handphone serta Sepeda motor yang dijual murah tanpa surat, apalagi dari orang yang tidak dikenal sebelumnya.

“Kalau ada orang yang nawarin handphone dan motor dengan harga murah-murah, jangan langsung tergiur dan terbujuk untuk membelinya, kalau mau beli ya disarankan harus di tempat resmi dan juga harus dilengkapi dengan surat-surat,” tutur Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Papua Barat, AKBP Ilham Saparona yang ditemui sejumlah awak media, beberapa waktu lalu.

Himbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi jika barang yang dijual secara murah merupakan barang hasil curian atau kejahatan lainnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP. Musa Jedi Permana Menyebut, Handphone maupun Motor hasil curian ataupun kejahatan lainnya akan dijual dengan harga murah oleh para pelaku. Kisarannya mulai dari Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah.

Baca Juga :   APBD Manokwari 1.2 Triliun Diarahkan Realisasinya Menyentuh ke Masyarakat

“Biasa nominalnya itu 1 sampai 3 Juta Rupiah untuk motor. Sedangkan untuk HP biasanya dijual seharga 500 Ribu Rupiah sampai 2 Juta Rupiah,” Sebut AKP. Musa Jedi Permana.

Tentunya pesan ini disampaikan agar masyarakat selalu jeli dan waspada, ketika hendak membeli barang. sebab selain telah mengamankan beberapa para pelaku begal yang sangat meresahkan, aparat kepolisian dari polda Papua Barat dan Polres Manokwari juga telah mengamankan orang yang diduga sebagai penadah. (AG)

Pos terkait