Dinas Pendidikan Papua Barat Gelar Harmonisasi Perdasi

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dalam rangka menganalisa dan mengklasifikasi
tentang peraturan daerah Provinsi Papua Barat terkait pendidikan, dinas Pendidikan Papua Barat menyelenggarakan Harmonisasi Perdasi tentang penyelenggaraan pendidikan provinsi Papua Barat Tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Papua Barat yang diwakili oleh asisten l Roberth Rumbekwan di hotel Oriestom yang ditandai dengan pemukulan Tifa Selasa, (28/12/2021)

Bacaan Lainnya

Sekertaris Daerah Papua Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten l, Roberth Rumbekwan menyampaikan bahwa
analisa dan klasifikasi tentang peraturan daerah Provinsi Papua Barat terkait pendidikan yang akan menyampaikan gagasan Rancangan peraturan daerah tingkat 1 bersama-sama dengan Biro hukum yang bisa memberikan sumbangan dalam Rancangan peraturan daerah bidang pendidikan.

Rumbekwan mengungkapkan bahwa di tanah Papua ini terkait dengan pendidikan pemerintah harus mempunyai dasar yang Yang benar-benar menjadi pedoman untuk menolong pendidikan khususnya bagi orang asli Papua yang terkait dengan undang-undang yang akan menjadi pokok diskusi yang menghasilkan penetapan peraturan daerah.

“Kita sama-sama menikmati hasilnya dan anak-anak ini kita bisa mendapat pelayanan pendidikan secara maksimal sehingga rencana kita ke depan mempunyai dasar masalah yang akan kita hadapi dimana kita sudah diatur dengan aturan yang benar”harap Rumbekwan.

Senada, Kepala dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba berharap agar
perdasi tersebut segera diselesaikan untuk menjadi dasar penyelenggaraan pendidikan sesuai apa yg diharapkan berhubung hingga saat ini Dinas pendidikan provinsi Papua Barat belum mempunyai regulasi yang tetap. (Red/*)

Pos terkait