Marinus Bonepaay Minta Gubernur Legalkan Tambang emas di Tambrauw

  • Whatsapp

MANOKWARI-  Ketua Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepaay meminta Gubernur agar melegalkan Tambang emas dan membuka ruang kepada Investor di Kabupaten Tambrauw. Hal ini menyikapi penangkapan warga Negara Asing asal China oleh Anggota TNI dari Kodam XVII /Kasuari.

“Saya kira dari pada emas di  negeri kami di keruk oleh warga negara asing dan di nikmati oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab maka sebaiknya Gubernur melegalkan saja kemudian memberi ruang legal kepada investor yang mau masuk” Kata Ketua Perindo Papua Barat Marinus Bonepaay Selasa (3/12).

Ia menyarankan agar Pemerintah Papua Barat berkordinasi dengan pihak keamanan, TNI dan Polri serta Pemda Tambrauw untuk duduk bersama memikirkan solusi yang tepat yang akan memiliki dampak langsung kepada masyarakat di Tambrauw.

“Selalu saja ada transaksi aktivitas tambang yang ilegal kita dengar di Tambrauw, maka saya minta Pemerintah Papua Barat, TNI dan Polri melakukan komunikasi baik dengan Pemda Tambrauw, sehingga masyarakat jangan selalu jadi korban” katanya.

Mengenai penangkapan warga negara asing di lokasi tambang, Marinus mempertanyakan kinerja kepolisian selama ini dalam melakukan pengawasan, begitu juga dengan kinerja Dinas Pertambangan Papua Barat dalam mengelola masalah pertambangan. (AD)

 

Pos terkait