Manokwari Runners gelar kompetisi Funrun 10K keliling kota Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com – Manokwari runners gelar Funrun 10K (kilometer) peringati hari olahraga nasional 10 September 2022, jadi event pertama yang terbuka secara umum.

Fikatakan ketua Manokwari Runers Devi Rompas, mengatakan animo masyarakat Manokwari sangat baik dengan kegiatan tersebut dibuktikan dengan Ratusan peserta penuhi pendaftaran dihari kedua.

“Ini merupakan event terbuka pertama yang kami lakukan, karena kami lahir saat Pandemi dia tahun lalu. Pendaftaran 1-10 Agustus lalu, baru di hari kedua sudah lebih dari 100 pendaftar,” kata Devi.

Bekerjasama dengan dinas kesehatan, Peserta diwajibkan vaksinasi dosis penguat (Booster) namun tidak menyurutkan niat peserta mengikuti Lomba berhadiah total Rp25 juta tersebut.

“Kami wajibkan booster bagi 150 peserta, kami membantu pemerintah juga untuk meningkatkan persentase vaksinasi di Manokwari,” lanjut dia.

Sementara, Penanggung Jawab Teknis Fun Run 10 K Ahmad Kuddus, menjelaskan dalam pelaksanaan Funrun 10 k mengambil rute berkeliling kota Manokwari.

Baca Juga :   Tahun 2021, Dana Desa Kabupaten Manokwari Sebesar Rp 143,5 Milyar

“Kita ambil lokasi start dan finis di pelabuhan Biriosi dengan rute keliling kota Manokwari yang berjarak 10,8 kilometer dengan Cut of time 2 jam,” jelas dia.

Pemilihan rute tersebut sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat untuk mencintai olahraga terutama lari yang notabene olahraga murah dan menyehatkan.

“Sebagai kegiatan pertama kami di Manokwari runners, ini juga menjadi tempat belajar kami untuk melaksanakan event lari kedepannya,” tandas Ahmad kudus.

Di Manokwari sendiri dua tahun terakhir mulai bermunculan komunitas lari yang dibentuk oleh instansi Kepolisian, TNI, hingga masyarakat umum.

Pos terkait