Mambor-Andi Unggul, Ketua Relawan HEMAT : Ini Kemenangan Rakyat Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama mengukuhkan Pasangan Hendrik Mambor – Andarias Kayukatuy (HEMAT) sebagai pemenang Pilkada 2020.

Pasangan nomor urut 4 yang maju dari jalur independen itu mengumpulkan suara terbanyak dari 120 TPS dengan jumlah akhir 5.637 suara. Unggul 185 suara dari Pasangan Elysa Auri-Fery Auparay (A2) yang merupakan pesaing terdekat mereka.

Ketua Tim Relawan HEMAT Ridas Wambrauw menyatakan kemenangan yang diraih Mambor-Andi adalah buah manis dari perjuangan panjang para relawan HEMAT selama lebih kurang 8 bulan.

“Kemenangan ini bukan merupakan kemenangan dari tim HEMAT tapi kemenangan dari Kemenangan rakyat Wondama,”ucap Ridas usai mengikuti rapat pleno rekapitulasi dan penetapan perhitungan suara ulang Pilkada Teluk Wondama 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi di aula SMPN Wasior, Senin (12/4/2021).

Ridas menyatakan setelah dilantik nanti Mambor-Andi akan menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Wondama. Dia menjamin Mambor-Andi akan merangkul semua elemen masyarakat Wondama untuk bersama-sama membangun Wondama yang lebih baik lagi.

“Jadi saya kira perbedaan politik sudah berakhir sampai di sini dan bupati dan wakil bupati yang terpilih adalah milik seluruh rakyat Wondama.

Tidak ada lagi kotak-kotak, tidak ada lagi warna-warni tapi semua harus melebur menjadi satu. Tidak ada nomor satu, dua tiga dan empat. Tapi pasangan yang menjadi hak dan milik semua rakyat Wondama,”ujar Ketua ASPAP Teluk Wondama ini. (Nday)

 

Pos terkait