Mahasiswa program S2 UNM Lakukuan Kegiatan Studi Lapangan

  • Whatsapp

KABARTIMUR MAKASSAR-Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi IPS Jurusan Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Studi Lapangan Teori perubahan sosial dengan Tema “Peran media dalam memberikan informasi diera kontemporer”.

 

Kegiatan yang diikuti 23 Mahasiswa ini didampingi oleh Dr. Muhammad Yahya Mustafa yang dilaksanakan di Kantor Tribun Timur, Jl. Cendrawasih no.430, Sambung Jawa, Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (02/03/2018).

 

Dr. Muhammad Yahya Mustafa, Mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari kuliah Lapangan dalam hal Aplikatif Teori Tentang Perubahan Sosial dan peran media dalam memberikan informasi diera kontemporer.

 

“Bahwa mahasiswa terkhusus calon Magister harus mengetahui dan memahami bahwa diera ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin kompleks kemudian tantangan kedepan sangat berat, peran media sangat fundamental sehingga media tidak bisa dipisahkan dalam hal pemberian informasi yang akurat dan tepat,” Tuturnya

 

Dalam hal ini media sudah menjadi kebutuhan yang sangat urgen bagi kehidupan manusia.

 

“Perkembangan dan penyebaran informasi yang begitu cepat mendorong media tak kecuali tribun timur yang dulu dikenal hanya sebagai media cetak saja namun kemudian dengan inovasinya juga menyuguhkan pembaca dengan berita melalui online dalam rangka agar pembaca lebih cepat dalam mengetahui informasi yang ada,” Papar Muhammad Dosen Program Pasca Sarjana UNM Prodi IPS.

 

Pimpinan Redaksi, Ronald Ngantung, Didepan Mahasiswa mengatakan, bahwa media tribun timur salah satu media dengan pembaca nomor 4 tertinggi di Indonesia.

 

“Hal ini karena inovasi yang dilakukan oleh tribun timur dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat memperhatikan nilai kebenaran informasi dan dalam pencarian berita dan memang sangat memegang teguh independensi,” Jelasnya

Misdar, Selaku Penanggung jawab kegiatan, berharap agar semua media bukanya hanya Tribun Timur, harus tetap pada koridor selain fungsi edukatif, pengontrol dan pemberi informasi yang benar kepada masyarakat harus memperhatikan nilai-nilai dan etik dalam pencarian informasi sehingga berita yang diberikan kepada masyarakat memang sesuai dengan faktanya.(**)

Pos terkait