Gowa Siap Laksanakan UNBK, UPT Gowa Antisipasi Buruknya Jaringan di Dataran Tinggi

  • Whatsapp

KABARTIMUR GOWA,— Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA, SMK, MA akan berlangsung 9 April 2018 ini. Khusus di Kabupaten Gowa, sebanyak 9.578 siswa (SMA, SMK, MA) yang dinyatakan siap UNBK masing-masing SMK/SLB sebanyak 2.634 siswa, SMA sebanyak 5.701 siswa dan MA sebanyak 1.243 siswa.

Kepala UPT Gowa SMA/SMK Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Ernawati yang dihubungi wartawan Senin (2/4) siang menjelaskan , dari 9.578 siswa ini berasal dari 44 SMAN/S, 14 SMKN/S, 2 SLBN/S dan 34 MAN/S.

 

Andi Ernawati menambahkan, jumlah sekolah yang terdaftar ini adalah sekolah-sekolah yang memiliki siswa kelas XII.

“Artinya hanya sekolah-sekolah yang memiliki siswa kelas XII atau kelas tiga,” jelas Ernawati

Menut Ernawati kesiapan UNBK kali ini pihak UPT Gowa dan Disdik Sulsel telah melakukan persiapan  terlebih dalam mengantisipasi kemungkinan tidak bagusnya jaringan utamanya di wilayah dataran tinggi (pegunungan).

“Sudah kami antisipasi dan diupayakan semuanya sebisa mungkin. Semoga sesuai dengan harapan para siswa bisa mengikuti UNBK ini dengan baik dan lancar tanpa masalah,” kata Andi Ernawati.

Terkait semua tingkatan SMA harus melaksanakan UNBK, menurut dia, memang sudah diwajibkan semua tingkatan SMA termasuk, SMK, MA dan SLBN untuk UNBK karena itu meski dalam kondisi serba minim peralatan di sekolah-sekolah pelaksana namun diupayakan UNBK ini bisa berjalan lancar. (**)

Pos terkait