Lantas tana toraja jaring 98 kendaraan dalam operasi patuh 2016

  • Whatsapp

Lantas tana toraja jaring 98 kendaraan dalam operasi patuh 2016

Toraja utara_Demi meningkatan kepatuhan dalam berlalu lintas Korlantas Polres Tana Toraja gelar Operasi Patuh 2016 yang menjadi program serentak yang diberlakukan di indonesia dari t()anggal 16_29 mei 2015.

Operasi patuh yang sudah berjalan dua hari berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua dan empat masing _masing di Wilayah tana toraja dan Toraja Utara.

lptu F.Jatmika kaur ops satlantas polres makale mengatakan bahwa tujuan dari diberlakukannya operasi patuh 2016 ini untuk meminimalisir pelanggaran bagi pengguna kendaraan dan masyrakat bisa tertib serta patuh terhadap rambu_rambu lalulintas yang ada .
Adapun sasaran dalam operasi patuh 2016 ini adalah sepeda motor yang rawan laka ,pengguna knalpot bugar,serta tidak memiliki kelengkapan surat_surat kendaraan atau motor yang tidak sesuai dengan standar nasional indonesia maupun roda empat yang melebihi kapasitas penumpang jelas Jatmika kepada gocakrawala selasa 17/5 sore di rantepao.
Operasi ini dilakukan ditempat_tempat yang rawan laka dan pelanggaran dalam berlalulintas.

Baca Juga :   Ini Harapan SAdAP di hari Kesaktian Pancasila

Secara terpisah Jatmika menjelaskan terkait dengan penertiban kendaraan parkir di wilayah toraja sementara dilakukan sosialisasi kepada masyrakat untuk tidak memarkir sembarang kendaraan guna mengurangi kemacetan dalam kota.
“Hal tersebut kita sudah sosialisasikan juga untuk pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum kita merubah arus guna mengurangi kemacetan dalam kota kemudian tahap sosialisasi ini kita akan berlakukan selama satu bulan “tambah Jatmika.

.Operasi yang digelar selama dua hari ini berhasil menjaring kendaraan sebanyak 98 temasuk kendaraan roda 2, dan 4.
Kendaraan yang terjaring langsung diamankan diposlantas tana toraja untuk proses selanjutnya,adapun kendaraan yang terjaring dalam operasi patuh 2016 ini akan kita laporkan langsung ke polda sulselbar sementara yang kena tilang akan dikirim kepengadilan untuk mengikuti sidang jelas Aipda Ashari Ilyas ps.kanit patroli lantas polres tana toraja.(lisna)

Baca Juga :   Sebanyak 2124 PCC Dimusnahkan oleh BNNK Tana Toraja

Pos terkait