Kunjungi Pulau Goan di Selayar, Susi Pudjiastuti minta Nelayan Setempat Jaga Laut

  • Whatsapp

Kabar Timur- Dalam Kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti mengunjungi Pulau Goan yang terletak di Sebelah barat ujung Selatan Pulau Selayar, Senin 22 April 2019.

Rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI menuju Pulau Goan dengan menempuh route laut menggunakan Kapal Milik Basarnas selama kurang lebih 90 menit. Didampingi langsung oleh Bupati H. Muh. Basli Ali dan Forkopimda, Susi Pudjiastuti terpantau berdiskusi sepanjang perjalanan. Beberapa kali Beliau memilih duduk di sisi Kapal dengan sesekali menggunakan teropong memantau keindahan laut sepanjang perjalanan.

Sekitar Pkl 13.00 Wita Rombongan tiba di Pulau Guan, selanjutnya Menteri Susi Pudjiastuti memberikan arahan dan berdiskusi dengan Nelayan setempat. Beliau meminta kepada seluruh Nelayan untuk menggunakan alat tangkap ramah lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di Laut.

Baca Juga :   Ketum GSM Sentil Petahana "SBY-AMM" Perihal Perbaikan Jalan

” Bapak Ibu ini laut ini tempat mencari nafkah, tempat kita menggantungkan hidup, Inilah masa depan kita dan anak-anak kita. Sehingga wajib kita jaga, jangan lagi ada yang mengebom dan membius, karena merusak dan membuat ikan habis. Bapak-ibu akan rugi sendiri” Kata Susi Pudjiastuti.

Setelah kunjungan ke Pulau Guan, Rombongan langsung menuju ke Desa Binanga Sombayya Kec. Bontosikuyu untuk persiapan menuju Bandara melalui Jalur darat.

Pada kesempatan tersebut Menteri Susi Pudjiastuti meminta Dirjen dan Dinas Kelautan dan Perikanan agar mendata para Nelayan, sehingga mereka mendapatkan hak-haknya, termasuk Asuransi Nelayan. Beliau juga berjanji akan memberikan reward berupa bantuan bagi Nelayan yang menangkap ikan dengan alat ramah lingkungan.

Menteri Kelautan dan perikanan RI Susi Pudjiastuti bersama rombongan meninggalkan Pulau Goan sekitar PKL 14.00 Wita dan kembali dengan menempuh Jalur darat menuju Bandara H. Aroeppala. Selanjutnya Rombongan langsung Take Off meninggalkan Bandara Aroeppala menggunakan Pesawat Jet Pribadi sekita Pkl 16.02 Wita tujuan Jakarta.

Baca Juga :   Pengunjung Minta Fasilitas Tempat Sampah di Buntu Burake

***
As

Pos terkait