Kunjungan Perdana ke Wasior, Pangdam Kasuari Ingin Wondama Segera Punya Kodim Defenitif

  • Whatsapp

WASIOR – Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayor Jendral TNI Ali Hamdan Bogra, Jumat (10/7/2020) berkunjung ke Wasior, Kabupaten Teluk Wondama. Kedatangan Pangdam Kasuari ke Wasior untuk melihat secara langsung lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan markas Kodim Teluk Wondama.

“Dalam kunjungan kerja perdana ke Teluk Wondama Jendral Ali Bogra didampingi sejumlah pejabat Kodam Kasuari antara lain Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Drajat Brima Yoga, Asterdam Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Asopsdam Kolonel Inf Lucky Avianto serta Istri Pangdam Ny.Retno Sulasweni.

Rombongan Pangdam Kasuari yang menumpang helikopter TNI AU disambut Bupati Bernadus Imburi, Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakil Ketua DPRD H. Arwin, Wakapolres Kompol Lang Gia serta sejumlah pejabat Pemkab Wondama di Bandara Wasior.

Selanjutnya rombongan menuju ke Kampung Webi, Distrik Rasiei untuk meninjau lokasi markas Kodim Teluk Wondama. Adapun lahan yang dipersiapkan seluas 10 hektar yang mana proses negosiasi untuk pelepasan telah dilakukan sejak tahun lalu.

Baca Juga :   Pendapatan Turun Drastis, Tukang Ojek di Wasior Puasa Sarapan Pagi untuk Berhemat

Pangdam mengatakan kunjungannya ke Wasior untuk memastikan kesiapan Kabupaten Teluk Wondama dalam rangka pembentukan Kodim defenitif. Adapun dari perbincangan dirinya dengan masyarakat di Kampung Webi, warga setempat menyatakan setuju melepas lahan mereka untuk pembangunan markas Kodim Teluk Wondama.

“Kalau memangnya di sini sudah siap berarti akan kita masukan dalam program Kodam XVIII Kasuari untuk beberapa titik, beberapa kabupaten yang sudah siap untuk kita resmikan menjadi Kodim definitif ke depan, “ ujar Pangdam kepada wartawan sebelum bertolak kembali ke Manokwari.

Jendral dua bintang kelahiran Serui, Papua 57 tahun lalu itu belum memastikan kapan Kodim Teluk Wondama dikukuhkan menjadi Kodim defenitif. Namun demikian, dia berharap Teluk Wondama bisa masuk secepatnya memiliki Kodim sendiri. “Kita berusaha mudah-mudahan tidak terlalu lama begitu, “ ucap Bogra.

Baca Juga :   Gantikan Murwoto, AKBP Danang Sarifudin Ingin Wondama Lebih Aman dan Maju

Untuk diketahui sejak tahun lalu pasukan BKO Kodim Persiapan Teluk Wondama telah ada di Wasior dalam rangka persiapan pembentukan Kodim Teluk Wondama. Kodim induk Manokwari juga telah membentuk 5 Koramil Persiapan untuk melengkapi Koramil Wasior yang telah ada sebagai bagian dari persyaratan untuk pembentukan Kodim Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait