Kumpul Dana dengan Jual Minuman dan Stiker, Kontigen Taekwondo Tator Kembali Sabet Prestasi

  • Whatsapp

Makassar Kabartimur.Com

Kontigen Taekwondo Kabupaten Tana Toraja kembali meraih prestasi pada turnamen Sulawesi Selatan Cup 2022 yang berlangsung di GOR Sudiang, Sulawesi Selatan, sejak Tanggal 10 hingga 13 Maret 2022.

Dari turnamen yang diikuti oleh 700 kontigen se-Indonesia Timur tersebut, kontigen taekwondo Tana Toraja berhasil meraih Juara Umum 1 Kategori Junior, Juara Umum 2 Kategori Cadet, Juara Umum 3 Kategori Senior, Juara Umum 2 All Kategori + Uang Pembinaan.

Dalam partai Final, Yonas Bumbungan, Atlet Junior Under 55 Putra bahkan berhasil menumbangkan Atlet dari Mamuju dengan skor KO.

Selain, prestasi di atas, Tim Taekwondo Tana Toraja juga berhasil meraih kategori Atlet terbaik Putra oleh Rian Tullun dan Atlet Terbaik Putri oleh Putri Samara.

Menurut pelatih utama, Indra Batara Randa, prestasi tersebut tidak lepas dari perjuangan Timnya dalam mempersiapkan diri, baik dalam persiapan fisik, maupun persiapan dana.

“Persiapan seleksi atlet seluruh Kabupaten Tana Toraja dilanjutkan persiapan pencarian dana melalui kegiatan mandiri. Sangat luar biasa perjuangan adek adek kita membangun generasi prestasi Bu. Mereka jualan bazaar, stiker, menyumbang kontribusi, demi berangkat. Harus jualan susu kotak dan kopi di pinggiran kota Makale”, ungkapnya.

Selain bantuan dari dua tokoh politik Tana Toraja, Yakni Jhon Rende Mangontan dan Eva Stevany, mereka sama sekali tidak mendapatkan sentuhan dana dari pemerintah daerah.

“Yang bantu kami Ibu Dewan RI Ibu Eva Stevany dan Bapak Dewan Ir. Jhon Rende Mangontan (Anggota DPRD Propinsi). Pemerintah tidak ada dari segi Dana”, beber Indra saat dikonfirmasi melalui chat pribadi.

Sebagai sosok yang peduli dan mengapresiasi perjuangan prestasi anak-anak khususnya dalam bidang olahraga Taekwondo, Indra juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Harapannya agar Cabang Olahraga Taekwondo Tana Toraja teatp diperhatikan karena setiap tahun membawa prestasi kepada daerah ini dan diberikan alokasi penganggaran yang tepat sasaran agar Generasi Emas Toraja tidak Terputus”, tuturnya. (*nat*)

Pos terkait