KPP PB Minta Pemerintah Sediakan Posko Layanan Covid19 yang Terjangkau

MANOKWARI- Ketua Komunitas Pecinta Polri (KKP) Papua Barat mendesak Pemerintah Daerah Papua Barat dan Kabupaten Manokwari agar membangun posko pengaduan dan layanan Virus Corona di setiap titik Kota Manokwari dan Kabupaten Kota lainnya di Papua Barat.

Hal tersebut ditekankan ketua KKP Papua Barat, Jalil Lambara kepada kabartimur, Jumat 20 Maret 2020.

Jalil mengatakan, posko merupakan wadah yang paling sederhana dan mudah di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga masyarakat terutama kalangan di bawah.

“Kalau Tim penanganan Covid19 ini punya Sekertariat di Hotel berbintang, apakah itu relevan dijangkau oleh masyarakat kalangan bawah, maka pentingnya posko untuk tempat mengadu dan tempat dilakukan pemeriksaan semua lapisan masyarakat” jelasnya.

Jalil mengingatkan pemerintah dan tim yang di bentuk agar serius terhadap penanganan dan pencegahan virus yang tersebar awal dari China itu.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas UMKM di Papua Barat, BI Launching KASUARI

“Pemerintah jangan main-main dengan urusan penanganan Covid19, sebab ini menyangkut nyawa manusia Papua Barat” katanya.

Pemerintah Papua Barat dan juga pemerintah Daerah diketahui telah mengeluarkan sejumlah surat edaran mengingatkan ASN dan sejumlah tempat hiburan malam agar diliburkan, sementara posko penanganan dan pengaduan serta pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang terjangkau hingga saat ini perlu di bentuk. (AD)

Pos terkait