Koramil 05/Makbon Kodim 1802/Sorong Gelar Wisata Matematika Bela Negara

  • Whatsapp

SORONG- Untuk mencegah tergerusnya jiwa patriotisme dikalangan generasi muda dan memudarnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejumlah upaya di galakkan secara sistimatis inovatif serta nyata.

Sehubungan dengan itu, Koramil 05/Makbon Kodim 1802/Sorong menggelar kegiatan wawasan kebangsaan yang dapat menarik simpatik dan menyenangkan melalui Wisata Matematika Bela Negara bersama Pelajar SMP Negeri 4 Makbon Kabupaten Sorong bertempat di Markas Koramil 05/Makbon yang dipimpin langsung Danramil Kapten inf Anwar Koly diikuti oleh seluruh Anggota Babinsa

Danramil 05/Makbon, Kapten inf Anwar Koly mengatakan, Wisata Matematika Bela Negara meliputi materi Supra Rasional, Permainan Wisata Matematika Bela Negara, Pengenalan senjata SSI sebagai senjata Ciptaan Karya anak Bangsa, Pelatihan PBB dasar serta Outbond.

Adapun materi wisata matematika bela negara yang diberikan yakni pelatihan sebagai wujud rasa tanggung jawab sebagai masyarakat Indonesia dalam mewujudkan generasi cinta tanah air dan memiliki intelektualitas yang tinggi.

Baca Juga :   Kantor Imigrasi Sorong Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Dijelaskan Anwar Koly, bahwa upaya yang dikuatkan adalah dengan menjalin kedekatan dan keakraban antara TNI dan masyarakat, salah satunya melalui wisata matematika bela negara sehingga Melalui program WMBN diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri masyarakat.

Sementara itu, Mustafa selaku Guru pendamping mengaku kagum dengan kegiatan Wisata Matematika yang di gagas Koramil 05 Makbon Sorong.
Dirinya mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat berkesan, dan bersyukur telah hadir dalam kegiatan Wisata Matematika Bela Negara.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan kebangsaan generasi muda secara khusus di Kota Sorong.(AD)

Pos terkait