Komunitas Suara Fayfiye Salurkan Bantuan Kepada Suku Togutil

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – Komunitas Suara Fayfiye Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali menyalurkan bantuan Sembako kepada suku Togutil yang berada di wilayah sekitar kampung budaya dan di dusun Titipa Kecamatan Wasile Timur.

Sejumlah Bantuan, diantaranya Pakaian, paket makanan,minuman kemasan, Sembako,paket belajar anak dan kebutuhan pakai lainnya di serahkan di dua titik tempat berbeda.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas Suara Fayfiye Orin Pakey Menjelaskan,Peduli Togutil merupakan kegiatan bulanan komunitas kami yang bekerjasama dengan PT Antam Tbk. yang menyasar khusus kepada suku Togutil, menyalurkan bantuan sembako dan memberikan fasilitas kesehatan serta fasilitas belajar bagi anak-anak suku Togutil

“Satu minggu yang lalu kami sudah ke beberapa titik yang berbeda dan menyerahkan bantuan kepada suku Togutil Kebetulan Salah satu Teman Komunitas kami anaknya Ulang Tahun dan masih tersedianya paket sembako di komunitas jadi kami berinisiatif untuk lakukan kembali di bulan yang sama peduli togutil” ucapnya.

Orin menambahkan untuk pembagian sembako yang pertama kalinya di lakukan di kampung budaya suku Togutil pihaknya merayakan ulang tahun dengan berbagi makanan, paket bingkisan dan beras, sedangkan lokasi kedua di dusun Titipa melakukan sosialisasi kesehatan, pembagian sembako,dan juga belajar bersama anak-anak.

” Di lokasi kedua ini komunitas Suara Fayfiye melakukan sosialisasi kesehatan, yang pertama khusus untuk Ibu hamil dan menyusui dan kedua tentang vaksin Covid-19, SF juga memberikan bantuan Pakaian, Sembako dan Kebutuhan Pakai lainnya yang diserahkan langsung SF Ka Ena kepada salah satu perwakilan suku togutil”,tuturnya

Lanjutnya, kami berharap dengan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi saudara-saudari kami suku Togutil,”
Tutupnya.(Red Ruslan)

Pos terkait