Kolaborasi LAN dan FJPI Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan

MANOKWARI, kabartimur.com – Sambut HUT ke-2 Tahun, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Manokwari bersama Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kabupaten Manokwari anjangsana ke panti asuhan Semi Meta Bahagia, Kampung Makwam Distrik Masni, Manokwari, Sabtu (12/3/2022).

“Kami (LAN) Manokwari bersama FJPI menyerahkan bantuan tersebut, selain sebagai bentuk kepedulian kami, ini juga dalam rangka Menyambut HUT LAN ke-2 tahun,”Kata Ketua LAN Manokwari, Karel Sineri.

Ia mengakui sangat terharu melihat kondisi panti asuhan baik dari segi bangunan maupun kelengkapan dan kelayakan fasilitas panti asuhan tersebut. LAN sebagai Ormas yang bergerak dalam bidang sosial akan menjadi perpanjangan tangan untuk berkoordinasi dengan OPD terkait di daerah untuk bisa memperhatikan fasilitas panti maupun pemenuhan hak anak panti asuhan.

Sineri juga menambahkan, LAN juga akan melaksanakan periksaan kesehatan bagi anak-anak binaan LAN.

Baca Juga :   Papua Barat Sudah 5 Orang Pasien Positif Corona, Manokwari Menyumbang 2 Orang, Warga Mulai Khawatir

Hal Senada juga diungkapkan ketua FJPI Manokwari, Fenti Rumbiak bahwa penyerahan bantuan Bapok tersebut merupakan kegiatan sosial yang tidak luput dari tugas FJPI sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat melalui karya-karya jurnalistiknya kepada pemerintah.

“Saya berfikir bahwa kegiatan kemanusiaan ini juga adalah bagian dari tugas kami, selain kehadiran FJPI untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dalam memahami lebih jauh kerja-kerja kami sebagai wartawati” Ujar Rumbiak

Menurut Rumbiak, setelah meninjau kondisi panti asuhan tersebut tentu masih jauh dari standar kelayakan panti asuhan yang sesungguhnya. Sehingga sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah terutama fasilitas berupa bangunan maupun fasilitas di dalam panti.

“Setiap anak itu harus mendapatkan haknya sebagai seorang anak. Aturan menjamin itu sebab pemenuhan hak itulah yang akan menentukan masa depan mereka (anak),”kata Rumbiak

Ia berharap pemerintah daerah melalui OPD terkait bisa memperhatikan hal ini melalui program kerjanya. Sehingga panti asuhan terutama anak-anak bisa mendapat hak tempat tinggal yang layak dan pemenuhan kebutuhan anak. (TS)

Pos terkait