Ketua PPI Sulsel: Selamat Kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, Rekapitalisasi Nasional harusnya dapat mengakhiri Polemik.

  • Whatsapp

Kabar Timur- Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel Taqwa Bahar mengapresiasi selesainya Rekapitulasi KPU Tingkat Nasional untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Mantan Ketua Badko HMI Sulsel ini, juga mengucapkan kepada Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dengan perolehan 55,50 %.

Lebih lanjut, Taqwa Bahar mengajak seluruh pihak untuk berfikir Visioner, fokus dan merajut kembali persatuan dan kesatuan yang sempat renggang akibat perbedaan dukungan dalam Pemilu 2019

“Kita berharap finaliasasi hasil rekapitulasi KPU untuk pemilu dan pilpres 2019 dapat mengakhiri segala polemik yang terjadi di tengah masyarakat. Sekarang yang kita mesti pikirkan adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” Ajak Taqwa

Aktivis asal Kepulauan Selayar ini juga meminta bagi pihak yang merasa di rugikan dengan hasil rekap pilpres 2019, agar menempuh jalur hukum sebagaimana diatur dalam konstitusi kita.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan Hasil Rekapitulasi Tingkat Nasional dimana Pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil unggul atas Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Jumlah pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebanyak 85.607.362 atau 55,5 persen dari total nasional. Jumlah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga nomor urut 02 sebanyak 68.650.239 atau 44,5 persen dari total nasional,” kata pimpinan rapat pleno, komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam rapat pleno KPU di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019.

***

Pos terkait