Kepala Kejaksaan Tinggi Malut ,Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejari Haltim

HALTIM,Kabartimur.Com -Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara Budi Hartawan Panjaitan, melakukan kunjungan perdananya di Halmahera Timur (Haltim). Kedatangan orang nomor 1 di Kejati Malut itu, di dampingi istri dan sejumlah petinggi kejaksaan tinggi Maluku Utara dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kejari Halmahera Timur.

Budi, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena yang telah menghibahkan lahan pembangunan kantor Kejari Haltim sebesar 1 Hektar.
” Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Haltim yang dengan ikhlas mendukung jajaran kami dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor defenitif,” jelas Budi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Tata Kelolah Pemerintahan, Bupati Manokwari Lakukan Studi Banding ke Provinsi Jawa Tengah

Kata dia, dalam membagun semua suatu daerah perlu adanya kolaborasi dan saling support semua pihak agar proses pembangunan bisa berjalan dengan baik.
“Apalagi Haltim ini adalah daerah yang kaya dengan sumber daya alam, tentu harus dikelola secara baik agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, bukan saja pemerintah tetapi juga jajaran perusahan harus membantu pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat,” terang dia.

Kepala Kejati itu juga dalam kesempatan itu juga meminta kepada semua jajaran, baik Perintah Daerah, TNI dan Polri, agar seiring sejalan dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun mendatang.
” Semua pihak harus terus membagun kemitraan yang kuat untuk suksskan pemilu nantinya, tentu agar Kamtibmas bisa terjaga dan kondusif,” terang dia.

Bupati Haltim, Ubaid Yakub, menyampaikan apresiasi kepada kepala Kejaksaan Tinggi yang dengan niat yang besar bisa berkunjung ke Halmahera Timur.
“Apalagi kunjungan ini merupakan kunjungan perdana dan membawa rombongan sangat komplit,” ujar Ubaid.

Baca Juga :   Polres Haltim Tetapkan Tersangka Tunggal Kasus Dugaan SPPD Fiktif Bagian Umum dan Protokoler Setda Haltim 2016

Ubaid juga meminta agar Kepala Kejati bisa memberikan arahan dan petunjuk kepada Pemda Haltim dalam menjalankan tugas tugas sebagai pelayan publik agar dampak dari kinerja pemerintah bisa dirasakan oleh masyarakat.
“Memang Haltim ini, adalah daerah yang sangat luas, butuh kerja ekstra dan sinegis semua pihak untuk membagun secara bertahap, demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ubaid juga menyampaikan apresiasi kepada Kejati yang telah berkomitmen untuk bersama sama pemerintah daerah Haltim membagun Halmahera Timur.
” Salah satu komitmennya adalah hari ini kita bisa saksikan pembagunan kantor Kejari yang megah yang akan dibangun di Haltim untuk pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Semenatara itu, kegiatan peletakan batu pertama dilakukan bersama oleh Kepala Kejari, dan seluruh Muspida yang ada di Halmahera Timur. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rapat internal antar Kepala Kejati dan jajaran Kejari Haltim. (Red/Ruslan).

Baca Juga :   Pemdes Bebsili Telah Menyalurkan BLT Tahap Empat

Pos terkait