Resmikan Kantor Baru, Kejati Malut Minta Kejari Haltim Lakukan Pelayanan Prima

HALTIM,Kabartimur.com – Kejaksaan Negeri Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menggelar peresmian Gedung Kantor baru yang dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Pada Kegiatan ini Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Herry Ahmad Pribadi, SH., MH.

Bacaan Lainnya

Gedung Kejaksaan Negeri Halmahera Timur yang berdiri megah tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Bapak Herry Ahmad Pribadi, SH., MH. didampingi Ibu Ketua IAD Wilayah Maluku Utara, Wakil Bupati Anjas Taher, Sekda Haltim Ricky CH. Richfat dan para Asisten, dengan dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Haltim, serta para perwakilan management Perusahaan BUMN/Swasta yang ada di wilayah Haltim, para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya pun turut hadir meramaikan acara Peresmian Gedung Kantor Kejari Haltim.

Baca Juga :   Gelar Diskusi Publik, Pemuda Muhammadiyah dan PGRI Minta Pemda Bangun Kampus

Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Jl R. Soeprapto, Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba dilaksanakan Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur ;
Gedung kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur berdiri diatas lahan di seluas kurang lebih 1 Ha yang berasal dari hibah Pemerintah Daerah sejak tahun 2020 lalu, sedangkan biaya pembangunan seluruhnya berasal dari APBN (DIPA Kejaksaan Agung RI) dengan Nilai total anggaran lebih Kurang Rp. 14.000.000.000,-

Kepala Kejaksaan Tinggi Malut Herry Ahmad Pribadi saat peresmian kantor menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan membantu untuk membangun Kantor Kejari Haltim yang sangat representative.

“Seluruh jajaran Kejari Haltim dapat merawat dan memelihara Gedung Kantor yang megah ini serta memanfaatkan dengan maksimal untuk memberikan pelayanan prima tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada seluruh pemangku kepentingan baik berupa pendampingan hukum, Pengamanan Proyek Strategis serta kewenangan lain yang dimiliki Kejaksaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kejari Haltim Tetapkan Tersangka Korupsi Penyimpangan Stadion Kota

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, I Ketut Terima Darsana, SH mengatakan dengan terselesaikannya Gedung Kantor Kejari Haltim, tentunya menjadi stimulus semangat saya dan jajaran untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dalam hal penegakkan hukum dan upaya pencegahan pelanggaran hukum di bumi fayfiye sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami.

‚Äúterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan serta membantu pembangunan Kantor Kejaksaann Negeri Halmahera Timur sejak perencanaan sampai dengan selesai dan berdiri kokoh seperti saat ini,” ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pembangunan Kantor Kejari Haltim yang baru, kami dari pemerintah Daerah mendukung penuh kinerja pendampingan hukum di Pemda Haltim.

“Kami berharap antara Pemda Haltim dan Kejari Haltim, tetap solid dalam Pendampingan hukum khususnya di pemerintahan daerah. Sebagai upaya pencegahan dini atas pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu”, Pungkasnya.(*)

Baca Juga :   Kerugian Negara Kasus Gor Lapangan Bola Haltim Capai Rp 600 Juta

Penulis: Ruslan Haurisa

Pos terkait