Kasat Binmas Polres Manokwari Rutin Bina Saka Bhayangkara

  • Whatsapp

Manokwari- Kepala Satuan Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto memberikan bimbingan dan pembekalan bagi anggota pramuka Saka Bhayangkara di Mapolres Manokwari ( 9/7/2019). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Kepada wartawan, Iptu Subiyanto mengatakan sebagai mitra polisi dalam bertugas, para anggota Pramuka Saka Bhayangkara selalu dilibatkan dalam kegiatan kepolisian.

“Kami selalu memberikan pembinaan kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara untuk terus menigkatkan kedisiplinan,” kata Iptu Subiyanto, usai memberikan pembekalan.

Dirinya menambahkan, pada upacara puncak perayaan Hut Bhayangkara ke 73, para personil Saka Bhayangkara juga akan dilibatkan guna membantu personil kepolisian mengatur kelancaran arus lalu lintas maupun keperluan lainnya.

Sebagai mitra kepolisian dalam bidang keamanan dan ketertiban, seluruh personil Saka Bhayangkara dituntut selalu mengedepankan sikap sopan santun dan kedisiplinan agar citra di masyarakat selalu menjadi yang terbaik.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan dan pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara ini bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Nusa dan bangsa dan mengerti tugas kepolisian sehingga timbul rasa cinta terhadap Polriā€¯, pungkas Iptu Subiyanto. (sgf)

 

Pos terkait