Kapolsek Prafi Bantah Ada Pembuangan Bayi di SP2 Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Beredarnya informasi di media sosial Facebook terkait pembuangan bayi kembar  di Jembatan SP 2 untuk wilayah kerja kebenarannya dibantah oleh Kapolsek Prafi, Iptu Hanny Salamena.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu pengguna akun Facebook yang bernama Yuke Korompis memposting gambar bayi kembar yang dibuang ke kali hingga postingan ini ramai dikomentari dan dibagikan nitizen.

Hingga berita ini diturunkan postingan tersebut telah di sukai sebanyak 1.048, 479 komentar dan telah dibagikan hingga 6.168.

Dijelaskan Kapolsek bahwa postingan di Facebook yang mana menerangkan bahwa ada penemuan mayat 2 bayi kembar itu  tidak benar.

Menurut kapolsek, bahwa sejak mendapatkan informasi terkait dengan postingan tersebut pihaknya langsung melakukan  pengecekan disejumlah kali yang diduga tempat pembuangan bayi tersebut namun anggota yang diturunkan bersama dengan warga tidak menemukan bayi kembar tersebut.

Tidak hanya itu kepolisian juga telah melakukan pengecekan kepada warga SP 2 maupun tim medis namun berdasarkan keterangan tidak didapatkan kebenaran sesuai dengan postingan di Facebook.

Ditambahkan Kapolsek bahwa salah satu pengguna yang bernama Arkhamah Pengasih  yang ikut membagikan  postingan Yurike Korompis  merupakan warga SP 3 dan berdasarkan pengakuannya  tidak tahu menahu dan hanya sekedar membagikan.

“Postingan di  akun FB  pengguna hanya menerangkan  jika kejadiannya di SP 2,  sementara daerah SP2  itu banyak di Papua.Jadi kita tidak tahu karena Sp2 itu banyak. Ada di Manokwari,Sorong ataupun Timika juga ada” terang Kapolsek.

Berdasarkan informasi tersebut pihaknya akan  segera melakukan klarifikasi  agar tidak meresahkan masyarakat dan akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya guna mengantisipasi  terjadinya  hal- hal yang meresahkan masyrakat.(Hdy)

Pos terkait