Kapolres Haltim Pimpin Sertijab 9 Pejabat Baru

HALTIM,Kabartimur.Com – Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Setyo Agus Hermawan memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab)kepada Sembilan Pejabat yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Haltim Selasa ,(23/05/2023).

Pergantian kesembilan jabatan ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Nomor : KEP/42/IV/2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Serah terima jabatan tersebut yakni WAKAPOLRES, KABAG REN, KABAG LOG, KASAT RESKRIM, KASAT RESNARKOBA, KASAT BINMAS, KASAT SAMAPTA, KASAT LANTAS SERTA PELANTIKAN KAPOLSEK MABA DAN KAPOLSEK WASILE.

Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan dalam sambutannya menyampaikan Mutasi Jabatan Merupakan Dinamika Organisasi Sebagai Bagian dari Pembinaan yang Senantiasa dan Berlanjut Serta Dilaksanakan secara Konsisten Pada Lingkungan Internal Polri.

Baca Juga :   Ampera Gelar Aksi Di Depan Kantor Bupati Haltim

“Mutasi juga sebagai wujud pengembangan karir para Perwira dapat menigkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandingkan,” Ujarnya.

Kapolres menegaskan tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman dan penugasan, kepemimpinan serta dedikasi tinggi yang telah dimiliki, maka dengan jabatan baru kalian mampu menjalankan tugas di Polres Haltim.

“Kalian harus segra menyesuaikan diri dan kenali tokoh setempat, adat istiadat serta karakteristik masyarakat ditempat tugas yang baru karena masyarakat adalah mitra Polri. Serta laksanakan tugas tersebut arif dan bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif dan berdedikasi,” tandasnya.

Selaku Pimpinan Polres Haltim, serta keluarga besar Polres Haltim menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksnakan tugas selama menjabat.

Baca Juga :   Masyarakat Kecamatan Maba Selatan Kembali Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati

“Dan kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Haltim,” Pungkasnya.

Adapun Pejabat yang akan serah terima, sebagai berikut ; Waka Polres Haltim, Pejabat Lama KOMPOL Abd Halim Rangkuti, SH. Pejabat Baru KOMPOL,Ranto Eko Mardayanto, S.KOM, S.I.K.

KABAG Log Polres Haltim, Pejabat lama KOMPOL ABD Hamid, Pejabat baru AKP Zainudin Bin Ali sedangkan KASAT Bimas Polres Haltim Pejabat lama AKP Ibrahim Ode digantikan Pejabat baru IPTU Nurdin Wakanubu.

Sementra KASAT Lantas Polres Haltim Pejabat lama IPTU Ikwan S.E, Pejabat baru AKP Fegi Hendra Rarumunde. KASAT Samapta Polres Haltim Pejabat lama AKP Fegi Hendra Rarumunde, Pejabat baru IPTU Nyong Husain.

KASAT Reskrim Polres Haltim Pejabat lama IPDA M. Kurniawan S.Tr.K Pejabat digantikan AKP Abdul Taufik Saimima, S.I.P. sementara KASAT Narkoba Polres Haltim Pejabat lama IPDA Fahri Sauwal digantikan Pejabat IPTU Alimudin, S.H. dan Kapolsek Maba Pejabat baru IPTU Jarwadi Rumakuawur, S.H, serta Kapolsek Wasile, Pejabat baru IPTU Ikra Patamani, S.H.
(Red/Ruslan)

Baca Juga :   Rakerda Gubernur Se-Tanah Papua Hasilkan 7 Kesepakatan Strategis

Pos terkait