Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Lantik 7 Notaris

MANOKWARI,Kabartimur.com – Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara resmi melantik dan mengambil sumpah dan janji 7 Notaris baru di wilayah Provinsi Papua Barat.

Pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Pelantikan Pejabat Administrator di waktu dan tempat yang sama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelantikan yang digelar secara bersamaan di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat itu, turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Kejaksaan Tinggi, Kepala Biro Hukum Setda Papua Barat, Perwakilan Polda Papua Barat serta Ikatan Notaris Papua Barat, para pejabat Administrator yang baru dilantik maupun Keluaraga dan kerabat Noraris yang dilantik.

Adapun ke 7 Notaris yang dilantik diantaranya: Akbar, S.H., M.kn, Rini Handayani, S.H., M.kn, Dewi Kartika, S.H., M.kn, Davico Faniayosi Chendra, S.H., M.kn, Kristin Sasao, S.H., M.kn, Since Iriani Teddy, S.H., M.kn dan Novi Hasanti, S.H., M.kn.

Baca Juga :   Dinas PUPR Manokwari Diminta Kawal Program Startegis Pembangunan Lapangan Borasi dan Pasar Sanggeng

Sementara wilayah kerja dari ke 7 Notaris tersebut yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Disampaikan oleh Kakanwil dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Notaris merupakan salasatu tugas dan fungsi dari Kemenkumham dan tentu dilakukan sesuai dengan Surat keputusan Menteri Hukum dan Ham.

“Ini bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan fungsi kementrian hukum dan ham baik melakukan legal formal melalui pelantikan, juga pembinaan serta bimbingan supaya apa yang dilakukan teman-teman notaris berdasarkan UU.” Terang Kakanwil.

Usai melantik 7 Notaris baru tersebut, Kakanwil juga mengingatkan kepada para notaris yang baru saja dilantik untuk selalu bertindak jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak serta menjaga kepentingan pihak yang terkait dalam perbuatan hukum selama menjalankan jabatannya serta juga wajib mematuhi kode etik dalam menjalankan profesinya sebagai notaris.

Baca Juga :   Babinsa Anggi Tanamkan Disiplin Prokes Kepada Generasi Muda

Turut hadir menyaksikan jalanya prosesi pelantikan tersebut yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex C. Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian, Palla Warukka, Kepala Divisi Pemasyarakatan,Masjuno serta para pejabat/pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.(Red/Rls)

Pos terkait