Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, KSOP Kelas lV Manokwari Libatkan Partisipasi Masyarakat dalam Program Padat Karya

MANOKWARI,Kabartimur.com – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Manokwari, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Manokwari melibatkan peran masyarakat sekitar dalam pelaksanaan Program Padat Karya Pemeliharaan Fasilitas Pokok dan Penunjang Pelabuhan Serta Pemeliharaan Bangunan Operasional.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou di Dermaga Anggrem Manokwari, Senin (12/9/2022) yang ditandai dengan penyerahkan alat kerja kepada perwakilan kelompok masyarakat.

Kepala KSOP Kelas IV Manokwari, Nurdin Marpaung dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa kegiatan padat karya ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat ini dan dilaksanakan pada dia tempat Yani di Pelabuhan Angrem dan Pulau Mansinam

Adapun tenaga kerja yang melaksanakan kegiatan yakni masyarakat berada disekitar pelabuhan Anggrem, begitu juga di pelabuhan Mansinam dengan standar Upah Minimum Regional (UMR) .

Baca Juga :   Semua OPD Diminta Segera Respon LHP BPK RI

Kegiatan padat karya yang dilaksanakan adalah, pemeliharaan lingkungan, perbaikan beberapa fasilitas yang rusak, perbaikan plafon, pengecatan di Pelabuhan Anggrem dan Pelabuhan Mansinam.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat melaksanakan pekerjaan tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab serta merawat dan menjaga tempat ini dengan baik.

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indou mengapresiasi pelaksanaan padat karya yang dilakukan oleh KSOP Manokwari mengingat Pelabuhan Angrem sangat kompetetitif dalam mendukung perputaran ekonomi dan kegiatan tersebut harus dipelihara secara berkelanjutan agar penggunaan transportasi untuk membangun fasilitas yang sudah dibangun oleh negara selanjutnya diberikan kepada daerah untuk kepentingan masyarakat.(Red/VR)

Pos terkait