Pemkab Manokwari Lakukan Pembersihan dan Pengosongan di Lahan Pembangunan Runway Bandara Rendani

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah kabupaten Manokwari hari ini melakukan pengosongan dan pembersihan Lahan Tanah pembangunan Landasan Pacu (Runway) Bandara Rendani Jumat, (3/12/2021) yang berlokasi di Jalan Taman Ria Rendani Manokwari, Papua Barat.

Pembersihan langsung dipimpin oleh oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi asisten dan pimpinan OPD terkait serta unsur Forkopimda Manokwari.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa proses pembersihan lahan dan pembongkaran bangunan dilokasi tersebut dilakukan setelah proses ganti rugi sudah selesai dilakukan.

Bupati menegaskan bahwa dalam proses percepatan pembangunan perpanjangan runway bandara akan segera dilakukan oleh Kementerian Perhubungan sehingga upaya pembersihan lokasi secepat mungkin diselesaikan dalam bulan ini dan paling lambat awal bulan depan.

Lanjut bupati bahwa komitmen pemkab Manokwari untuk pembersihan lokasi untuk pembangunan perluasan areal Bandara Rendani Manokwari dan semua objek bangunan dan tanah di lokasi tersebut telah diselesaikan oleh Pemda Manokwari.

Terkait sejumlah objek yang masih dalam sengketa, kata bupati uangnya sudah dititipkan di Pengadilan Negeri Manokwari.

Pihaknya berharap agar sebagai masyarakat yang baik demi kemajuan daerah ini harus mendukung proses pembangunan dan program pemerintah.

Bupati mengungkapkan bahwa Setelah lahan dibersihkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan akan melakukan kegiatan perpanjangan runway dan pembangunan lainnya untuk perluasan areal bandara.(Red/Lisna)

Pos terkait