Kadis Dikbud Buka Sosialisasi Alokasi dan DAK

  • Whatsapp

Jeneponto KABARTIMUR  Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabuoaten Jeneponto Drs. Nu Alam membuka sosialisai dan oengawasan Alokasi bantuan DAK tahun anggaran tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal, 3-4 agustus 2018 bertempat digedung guru Jumat, ( 3/8-2018).
Laporan ketua oanjti penyelenggara sisualisasi dan pengawsan Jabal Nur, SE, A.M.Pd.Pem pada tahun 2018 sebanyak 96 sekolah untuk tingkat SD dan SMP rehabilitasi ruang kelas dan jambang.
Dari 96 sekolah mendapatkan anggaran DAK untuk sekolah dasr sebesar Rp 8.947.097.600 sedangkan SMP sebesar Rp 5.305.000.000 yang diperuntukkan rehabilatasi ruang kelas SD 64 sekolah ruang kelas SMP sebanyak 33 sekolah Dan rehab jambang 13 buah serta pembaguna jamban 4 unit, rumah dinas.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Nur Alam, M. Si kabupaten Jeneponto dalam sambutannya mengatakaan bahwa Dana Bantuan Khusus (DAK) yang berasal dari dan APBN.
Tentu dengan harapan bahwa para kepala sekolah sebgai pelaksana tehnis dalam mengelolah dana ini, haarus dipergunakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.
Karena kepala sekolah harus bertanggumg jawab dengan seluruj kegiatan, untuk itu kadus kbali menegaskan dalam. Pelaksanaan pekerjaannya harus sesuai dengan RAB ditentukan oleh undang-undang.
Apalagi dalam dosialisasi ini kita libatkan beberapa unsur untuk memberikan materi seperti, aset daerah, pihak kejaksaan dan spektorat kabupaten Jeneponto.
Sehingga dengan dilibatkan mereka ini mberikan materi tentu diharapkan paea kepala sekolah yang melakuaka. Pekerjaaa rehabilitas akan lebih baik dan bermutu, dan pengawasannya juga selalu dimonitoring oleh lembagq terkait. (rizal)

Baca Juga :   Kartu BPJS Diduga Palsu Beredar

Pos terkait