Kadis KominfoSP Ajak Pers Bangun Luwu Utara Melalui Pemberitaan

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (KominfoSP) Kabupaten Luwu Urara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Nursalim akan mengajak para Jurnalis yang bertugas di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara untuk bersama pemda bergandeng tangan membangun dan bersama-sama mewujudkan Luwu Utara lebih indah dan maju. 

Hal tersebut disampaikan Nursalim Kadis KominfoSP pada media ini via whatsapp, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, hubungan kemitraan dengan para Jurnalis sangat penting dan harus terus berjalan. Hubungan yang saling membangun dan lebih komunikatif. 

“Luwu Utara adalah Indonesia mini, rumah kita semua, rumah bagi aparatur negara, rumah bagi para wartawan, dan rumah bagi masyarakat. Moga-moga dengan pertemuan nantinya, kedepan kita bisa berbuat hal-hal yang lebih positif dan lebih baik lagi untuk kemajuan Bumi Lamaranginang yang kita cintai dan banggakan ini,” sebutnya.

Baca Juga :   Pemprov Papua Barat Diharapkan Beli Beras Produksi Petani Dataran Wapramasi Bagi ASN

Untuk waktunya, Nursalim belum bisa memastikan mengingat dalam ini kegiatan padat namun pihaknya akan berupaya agar bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Selain itu membangun kembali kemitraan yang baik dan harmonis dengan cara Jurnalis yang ada di Bumi Lamaranginang, tentu juga dalam rangka untuk menyamakan persepsi dan penguatan-penguatan lainnya.

Nursalim menuturkan bahwa keberadaan suatu berita atau laporan jurnalistik yang ditulis oleh para jurnalis dan disajikan oleh berbagai wujud media pada era modern ini dengan semangat profesional dan demi kebaikan dan kemajuan suatu bangsa atau daerah akan sangat bermakna untuk anti dan memerangi berita bohong atau hoax.

Dirinya juga yakin para Jurnalis yang profesional dan segenap media akan mengedepankan publikasi berita ataupun reportasi semata berdasarkan perundangan yang berlaku dan bertolak-ukur dengan hati nurani. 

Baca Juga :   Jelang Penetapan DCT, Ketua DPD II Partai Golkar Manokwari Mengajak Masyarakat Jaga Kambtibmas

“Sehingga semua Jurnalis yang profesional dipemberitaannya atau penulisannya dan penerbitan Pers untuk bersama mengelola pemberitaan demi membangun Bumi Lamaranginang semakin lebih baik dan dikenal luas di berbagai penjuru Indonesia bahkan di dunia,” pesannya.

Jurnalis yang profesional terus melakukan inovasi terkait berita yang lebih baik lagi, berita yang ditulis secara arif dan bijaksana, berita bernas dan positif, sehingga masyarakat semakin cinta dengan media di Luwu Utara,” jelasnya.

Sekadar diketahui bahwa, pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah sosialisasi jalannya fungsi pembangunan kepada masyarakat, sementara media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita. (Yustus)

Pos terkait